Tipe-tipe Konsumen Pembeli Mobil di Pameran Otomotif IIMS 2024

Selasa, 20 Februari 2024 - 08:14 WIB
loading...
Tipe-tipe Konsumen Pembeli Mobil di Pameran Otomotif IIMS 2024
Tipe-tipe konsumen di pameran otomotif sangat beragam, mulai sekadar lihat-lihat hingga datang langsung SPK. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 jadi kesempatan bagi konsumen untuk melihat-lihat mobil baru. Pun, jenis konsumen yang datang sangat beragam. Ada yang memang datang untuk membeli mobil yang diincar, ada yang sekadar melihat-lihat, ada yang memang hobi mobil, dan masih banyak lagi.

Tentu, tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Justru, pameran IIMS 2024 mengumpulkan mereka yang hobi otomotif untuk berkumpul dan berkegiatan bersama.

Nah, sejak berlangsung ada akhir pekan lalu, SINDONews sudah mengumpulkan tipe-tipe konsumen yang mendatangi pameran IIMS 2024. Berikut beberapa diantaranya:

1. Si "Penasaran":

Datang ke pameran hanya untuk melihat-lihat mobil terbaru dan terkeren, tanpa niat membeli. Ia menghabiskan waktu berjam-jam di setiap booth, mengamati setiap detail mobil. Sering bertanya kepada pramuniaga tentang fitur-fitur mobil, meskipun tidak berniat membeli.

2. Si "Pemburu Diskon":

Konsumen yang datang ke pameran dengan tujuan utama mencari diskon dan promo menarik. Selalu menawar harga mobil, bahkan untuk mobil yang sudah murah. Tidak segan untuk berpindah-pindah booth untuk mencari harga terbaik.

3. Si "Sultan":

Datang ke pameran dengan mobil mewahnya sendiri. Langsung menuju ke booth merek mobil favoritnya dan memesan mobil terbaru tanpa banyak pertimbangan. Sering membeli mobil tanpa test drive terlebih dahulu.

4. Si "Penggemar Foto":

Lebih tertarik untuk berfoto dengan mobil-mobil keren daripada membeli mobil. Menghabiskan waktu berjam-jam untuk berfoto di berbagai sudut mobil. Sering menggunakan filter dan editing foto yang berlebihan untuk mempercantik hasil fotonya.

5. Si "Bapak-bapak Penasaran":

Datang ke pameran bersama istri dan anaknya. Lebih tertarik untuk melihat-lihat mobil keluarga dan MPV. Sering kali bertanya kepada pramuniaga tentang ruang bagasi dan fitur-fitur yang berkaitan dengan keluarga.


6. Si "Anak Muda Gaul":

Datang ke pameran untuk melihat mobil-mobil modifikasi. Lebih tertarik untuk melihat modifikasi mobil atau mendatangi booth aksesoris mobil.
Sering kali menghabiskan waktu di booth merek mobil yang terkenal dengan mobilmodifikasinya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3829 seconds (0.1#10.140)