Brand Sepatu Lokal Rilis Koleksi Terbatas Baru dengan Nuansa Batik

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:30 WIB
loading...
Brand Sepatu Lokal Rilis Koleksi Terbatas Baru dengan Nuansa Batik
Patrobas sedang bersiap untuk merilis produk terbaru. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Antusias penikmat sneakers di Indonesia terus melonjak dari tahun ke tahun. Hal ini turut mendorong brand asli buatan anak bangsa untuk terus bermunculan.

Salah satu brand sneakers lokal yang digandrungi adalah Patrobas yang berasal dari Semarang. Brand ini mengedepankan kualitas dari segi desain maupun materialnya.

Meski demikian, produk sepatu Patrobas dibanderol dengan harga yang terjangkau. Membuat brand lokal ini begitu diminati oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Ada satu produk Patrobas yang sangat special bernama Patrobas El Clasico. Dengan mengusung tema kekentalan budaya Indonesia, produk tersebut diluncurkan pada saat wabah COVID-19 tengah melanda Indonesia beberapa tahun lalu.

Kini, Patrobas sedang bersiap untuk merilis produk terbaru. Sepatu yang akan diluncurkan pada Maret 2024 itu merupakan karya hasil kolaborasi Patrobas dengan Orlando Simanjuntak. Produk ini memiliki ciri khas berupa motif batik Parang dengan filosofi pantang menyerah, ibarat ombak laut yang tidak pernah berhenti bergerak.

Sementara, warna cokelat pekat yang dipadupadankan dengan batik Parang membuat sepatu ini begitu spesial.

Semenjak perilisan pertamanya pada 3 Agustus 2020, Patrobas El Clasico menjadi salah satu incaran banyak orang karena antusiasme yang tinggi dan menjadi sepatu yang paling ditunggu.

Pada Maret mendatang, Patrobas juga akan meluncurkan kembali El Clasico V2 dengan tampilan yang lebih fresh dan menawan, mengangkat tema Cirebon yang dituangkan dengan batik Mega Mendung. Batik ini memiliki filosofi pemberian harapan dan dipercaya akan mendatangkan kesuburan.

Material yang digunakan lebih premium dari yang sebelumnya, yakni menggunakan kain pada bagian batiknya. El Clasico V2 menggunakan full grain leather dan suede. Sepatu versi terbaru ini juga didominasi oleh bahan kulit sehingga menambah kesan yang lebih premium.

"Patrobas El Clasico V2 akan dirilis secara limited eksklusif di Tokopedia pada 1 Maret 2024 dengan jumlah 200 pasang sepatu saja. Semoga dengan peluncuran sepatu karya anak bangsa ini, dapat membudidayakan kembali budaya Cirebon dan menambah rasa cinta kita pada budaya Indonesia," kata Sebastian Surya, CEO Patrobas.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)