Audisi Miss Indonesia 2024, Nabila Citra Ingin Kampanyekan Perempuan dan Pendidikan

Rabu, 21 Februari 2024 - 20:02 WIB
loading...
Audisi Miss Indonesia 2024, Nabila Citra Ingin Kampanyekan Perempuan dan Pendidikan
Audisi Miss Indonesia 2024 disambut meriah di Kota Semarang, Rabu (21/2/2024). Foto/ mpi
A A A
SEMARANG – Audisi Miss Indonesia 2024 disambut meriah di Kota Semarang, Rabu (21/2/2024). Ada banyak wanita yang memiliki talenta dan bersaing di ajang tersebut.

Nabila Citra Khalisa (18), Salah satu peserta audisi Miss Indonesia 2024 Semarang menyebut keinginannya mengikuti kontes kecantikan tersebut. Dia ingin mengkampanyekan pemberdayaan perempuan dan penyetaraan pendidikan bagi anak-anak Indonesia.



“Saya merasa sangat senang dan bangga mengikuti audisi miss Indonesia,” kata perempuan asal Kabupaten Kendal itu.

Nabila yang sebelumnya punya berbagai pengalaman, seperti menjadi Duta Wisata Kabupaten Kendal itu ingin menggunakan kesempatan Miss Indonesia sebagai ajang mengkampanyekan perempuan dan penyetaraan pendidikan khususnya bagi anak-anak di Indonesia.

“Menurut saya isu perempuan yang sangat penting adalah tentang pelecehan perempuan, pelecehan seksual bagi perempuan, bahkan anak-anak, bahkan laki-laki pun bisa mengalami pelecehan,” ujar dia.

Sebab itu, pengetahuan-pengetahuan tentang pencegahan atau pun ketika mengalami hal semacam itu sangat penting untuk disosialisasikan dan Miss Indonesia memungkinkan untuk memfasilitasi niatnya itu.



“Kalau audisinya super deg-degan juga excited (bersemangat),” ujar dia.

Rangkaian yang dilakukan, mulai registrasi, mengukur tinggi badan dan berat badan, mengisi formulir. Kemudian diarahkan ke ruangan untuk tes tertulis, melakukan perkenalan diri dan wawancara depan kamera.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)