Tara Adia Dituntun Roh Gadis Pejabat VOC

Senin, 30 Juli 2018 - 15:00 WIB
Tara Adia Dituntun Roh Gadis Pejabat VOC
Tara Adia Dituntun Roh Gadis Pejabat VOC
A A A
Artis sinetron Tara Adia mengaku merasa senang dan bangga memerankan tokoh sentral dalam film Stadhuis Schandaal yang dilatarbelakangi kisah cinta abad ke-16.

Dalam film tersebut, Tara berperan sebagai Saartje Specx alias Sarah. “Tokoh Sarah itu memang benar adanya, anak seorang pejabat tinggi VOC. Dia salah satu dari dua perempuan yang tinggal di benteng kompeni yang pada masa itu di bawah pimpinan JP Coen,” kata Tara saat Gala Premier di Metropole XXI.

Tara mengaku kesulitan memerankan tokoh yang telah wafat sekitar 400 tahun yang lalu itu. Namun anehnya, tanpa sebab yang jelas, tiba-tiba dia merasa didatangi semacam bayangan makhluk perwujudan Sarah Specx yang memperlihatkannya cara memerankan tokoh Sarah.

“Saya diperlihatkan bayangan masa lalu kisah cinta Sarah dan Pieter yang sebenarnya, mungkin sebagai klarifikasi atas tragedi hubungan percintaannya selama ini. Memang pada masa itu percintaan beda status dilarang, dan yang melanggar akan dihukum mati,” tutur Tara.

Film Stadhuis Schandaal mengusung cerita romantisme antara Gubernur Jenderal Belanda di Batavia, JP Coen, dengan Sarah yang bukan istrinya. Cerita cinta keduanya pun berakhir tragis. Film ini sedang tayang di seluruh bioskop.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3157 seconds (0.1#10.140)