Tinggalkan JKT48, Made Aurellia Nekat Keluar dari Zona Nyaman: Sebenarnya Berat

Kamis, 22 Februari 2024 - 08:15 WIB
loading...
Tinggalkan JKT48, Made Aurellia Nekat Keluar dari Zona Nyaman: Sebenarnya Berat
Setelah sukses dengan single pertama bertajuk Senja, penyanyi muda Made Aurellia kembali mengeluarkan karya terbaru dengan titel Senin. Foto/MPI/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Setelah sukses dengan single pertama bertajuk Senja, penyanyi muda Made Aurellia kembali mengeluarkan karya terbaru dengan titel Senin.

Single tersebut bercerita tentang seseorang yang coba menghibur kekasihnya yang tengah sibuk beraktivitas dengan segala tekanan dan hiruk-pikuknya. Lewat lagu ini, Made Aurellia ingin mengajak pendengar musik untuk rehat sejenak dan menghilangkan penat.

Made Aurellia sendiri merupakan mantan member JKT48. Ia mengaku, sempat merasa berat meninggalkan JKT48 demi menjalani karier solo. Sebab bagaimanapun, JKT48 telah membesarkan namanya hingga Aurellia bisa dikenal oleh banyak orang.



“Sebenernya berat sih. Cuma aku udah ngerasa ‘oh cukup deh kayaknya buat belajar di sini (JKT48)’. Pengin mencari hal yang baru, mencari tantangan yang baru,” kata Made Aurellia saat ditemui di Studio 7 iNews Tower, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Made Aurellia menyukai tantangan, maka itu, keluar dari ‘zona nyaman’ merupakan pilihan terbaiknya. Dengan begitu, Aurellia bisa banyak belajar dan mendapat pengalaman baru untuk menunjang kariernya serta menghasilkan karya-karya baru.

Made Aurellia mengatakan, menjadi seorang musisi, terlebih solois, harus pintar menempatkan dan memposisikan diri ketika membawakan sebuah lagu agar karyanya selalu didengar.

“Sebenernya kalau lagu tuh emosinya bukan itu-itu aja ya. Tapi, hampir semua emosi lagu itu relate sama apa yang kita jalanin gitu kan. Kayak putus cinta, terus kehidupan sehari-hari, atau kayak keresahan sehari-sehari juga. Jadi menurut aku tinggal aku bayangin aja nih, ‘oh gua pernah di posisi itu tuh’,” beber Made Aurellia.

Karena itu, Made Aurellia menyebut support dari orang-orang tersayang, terutama keluarga, menjadi sangat penting dan dibutuhkan di masa-masa seperti ini. Sebab, tanpa dukungan mereka, Made Aurellia merasa dirinya bukan apa-apa.



Untuk itu, Aurellia mengucapkan terima kasih kepada keluarga, penggemar, dan semua orang yang terus men-support dirinya sampai detik ini.

“Penting banget sih, karena kan keluarga itu support nomor satu menurut aku ya. Mereka kayak bisa membangkitkan semangat aku untuk 'ayo gue harus bisa, harus bisa maju, gue harus bisa mengembangkan bakat juga'. Jadi tanpa support orang tua, menurut ku nggak akan bisa sekuat itu,” tutur Made Aurellia.

“Buat semua yang support aku sampai detik ini, terima kasih banyak untuk semua pengorbanannya, untuk waktunya, untuk dedikasinya. Semoga kalian bisa tetap support aku sampai kalian punya anak dan sampai kalian tua,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)