Psikolog Ungkap Penyebab Kasus Bullying yang Diduga Libatkan Anak Vincent

Kamis, 22 Februari 2024 - 18:31 WIB
loading...
Psikolog Ungkap Penyebab Kasus Bullying yang Diduga Libatkan Anak Vincent
Kasus perundungan atau bullying yang diduga melibatkan anak Vincent Rompies dipengaruhi berbagai faktor. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Kasus perundungan atau bullying yang diduga melibatkan anak Vincent Rompies dipengaruhi berbagai faktor. Hal ini diungkap Psikolog Bunda Romi.

Salah satu yang memengaruhi adalah lingkungan sekitar atau sircle. Apalagi, tindakan itu dilakukan oleh geng tai SMA Binus, diisi oleh sejumlah remaja.



Bunda Romi mengatakan, sejumlah remaja melakukan tindakan perundungan itu bisa saja melalui tontotan.

Menurutnya, melalui tontotan itulah anak-anak bisa meniru dan melakukan hal serupa walau tindakan itu bersifat kriminal.

"Yang dibully tak berdaya dan dibully berdaya ada teman-teman disoraki sebagainya jadi mempunyai kekuatan dan kemampuan untuk memperdaya yang satu, kalau di berdaya seperti itu karena belajar dari mana aja lihat dari tayangan dari apa sehingga bisa melakukan banyak hal," ujar Bunda Romi dalam Kanal YouTube Intens Investigasi, dikutip pada Kamis (22/2/2024).

Bunda Romi menilai kasus perundungan bisa saja terjadi karena timbul dari orang-orang menganggap mempunyai kekuatan lebih dari korban.

Terlebih lagi, berkaca dari kasus perundungan dan bullying dilakukan geng tai SMA Binus itu benar-benar miris, karena menjadi tontotan sejumlah remaja.



"Masalahnya membully itu ibaratnya mempunyai kemampuan dari orang-orang lain dan eksis disitu makin ditepukin, makin heboh dia memperlakukan sih korban," jelas Bunda Romi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3533 seconds (0.1#10.140)