Novel Laris dan Bidadari Surga pun Cemburu Jadi Mini Series, Kisah Perjuangan Wanita Meraih Surga

Kamis, 22 Februari 2024 - 15:14 WIB
loading...
Novel Laris dan Bidadari Surga pun Cemburu Jadi Mini Series, Kisah Perjuangan Wanita Meraih Surga
Novel populer dan Bidadari Surga pun Cemburu diangkat menjadi mini series dengan judul yang sama. Foto/ ist
A A A
JAKARTA - Novel populer berjudul "dan Bidadari Surga pun Cemburu" karya KH. Adrian Mafatihallah Kariem diangkat menjadi mini series dengan judul sama.

Kisahnya mengangkat perjuangan wanita dalam meraih surga dibalut dalam drama cinta sehingga membuat banyak orang penasaran.

"Sya'ban festival untuk menumbuhkan semangat dalam menyambut bulan suci Ramadan. Malam ini ada soft launching mini series dari buku saya, dan Bidadari Surga pun Cemburu," ucap KH. Adrian Mafatihallah Kariem dalam pembukaan Sya'ban Festival di Pesantren La Tansa, Lebak, Banten, Rabu (22/2/2024).

Dalam kesempatan itu, KH. Adrian Mafatihallah Kariem, mengatakan novel karangannya sempat dilirik salah satu production house (PH) untuk diangkat ke layar lebar. Bahkan, sudah berencana menunjuk Hanung Bramantyo sebagai sutradara dan Reza Rahadian sebagai pemainnya.

Namun, rencana tersebut urung terjadi lantaran pandemi Covid-19 dan pondok pesantren La Tansa terkena musibah banjir bandang.

"Ada PH besar tertarik judul buku ini untuk difilmkan. Sutradara seperti Hanung, dan pemeran utama Reza Rahadian," ungkap KH. Adrian Mafatihallah Kariem.

Batal menjadikan novel tersebut sebagai film layar lebar menimbulkan ide untuk menggarap novel tersebut menjadi sebuah mini series. Uniknya para aktor mini series tersebut diperankan para guru dan santri La Tansa dengan dibantu film maker serta guru akting profesional.

"Alhamdulillah anak santri dan guru di sini dipersiapkan wadah untuk mengembangkan minat dan bakat dalam menjawab tantangan zaman di era globalisasi, tekonologi dan multimedia," kata Ustadz Fairus Nahidhuddin selaku wakil pemimpin Pondok Pesantren La Tansa.

Mini series "dan Bidadari Surga pun Cemburu" rencananya akan dibuat menjadi 10 episode. Mini series tersebut akan tayang di Tilas Movie pada Ramadan 1455 H.

"Saat ini baru selesai 3 episode. Semoga disukai dan menjadi media dakwah," tutur Fairus Nahidhuddin.

Masih kata Fairus Nahidhuddin, Sya'ban Festival akan menjadi agenda tahunan demi mengembangkan minat dan bakat santri agar bisa berkiprah di masyarakat dengan bentuk pengabdian yang luas.

Sya'ban Festival selain diisi dengan peluncuran mini series, juga menampilkan band La Tansiana dan berbagai cabang lomba untuk meningkatkan wawasan keilmuan santri.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)