Ini Barang-Barang Incaran Pria Saat Berbelanja Online

Rabu, 01 Agustus 2018 - 18:30 WIB
Ini Barang-Barang Incaran Pria Saat Berbelanja Online
Ini Barang-Barang Incaran Pria Saat Berbelanja Online
A A A
JAKARTA - Tak hanya wanita, pria juga hobi berbelanja online. Bahkan sebuah data menunjukkan bahwa 35% pria di Indonesia aktif belanja online di platform e-commerce dengan nilai transaksi dua kali lebih besar dibandingkan wanita.

Lalu apa saja yang banyak dibeli pria saat belanja online?

"Laki-laki biasaya cari handphone, aksesoris, pakaian pria, perlengkapan rumah, elektronik. Wanita, pakaian, kecantikan, fashion Muslim dan tas wanita," ujar Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar saat acara launching Shopee for Men di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Dikatakan Rezki, ada perbedaan jelas kebiasaan belanja online antara wanita dan pria. Di mana wanita lebih cenderung berbelanja karena lapar mata sehingga membeli barang yang diinginkan namun tidak digunakan saat itu juga. Berbeda halnya dengan pria.

"Kalo laki-laki planning. Laki-laki itu mempunyai planning akan belanja online. Mereka udah tahu apa yang akan dibeli. Laki-laki nggak buang-buang waktu terlalu lama untuk browsing, untuk cari promo dan discount. Laki-laki itu sudah tahu yang dia beli dan nggak mau ribet. Ketika tau apa yang mau dibeli dan tujuannya, dia tahu secepat mana dia bisa mendapatkan barang," kata dia.

Sementara salah satu alasan mengapa pria lebih konsumtif dibandingkan wanita karena harga barang yang dibeli umumnya lebih mahal. "Beda dengan perempuan, biasaya laki-laki nggak suka beli barang perintilan. Pria kadang beli hobinya yang mahal. Itu membuat laki-laki spend lebih besar dari barang yang dia mau. Walaupun jenis barang yang dibeli tidak sebanyak perempuan," papar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6714 seconds (0.1#10.140)