Athalla Naufal Pernah Dibully saat Sekolah, Venna Melinda: Gak Boleh Dibiarin

Jum'at, 23 Februari 2024 - 07:00 WIB
loading...
Athalla Naufal Pernah Dibully saat Sekolah, Venna Melinda: Gak Boleh Dibiarin
Athalla Naufal pernah dibully saat sekolah. Venna Melinda pun bereaksi. Foto/ Instagam
A A A
JAKARTA - Kasus perundungan tengah ramai diperbincangkan publik. Athalla Naufal pun mengaku jika dirinya pernah dibully saat sekolah. Hal itu diungkap sang ibunda, Venna Melinda .

Venna mengatakan saat putranya mendapatkan bullying, Athalla Naufal sempat tidak masuk sekolah dan muntah-muntah.



"Gimana nih orang tua soal bully kan pernah? Waktu itu yang parah Athalla ya, waktu itu dia kelas 2 SD tapi itu dari guru. Waktu itu Athalla sampai muntah-muntah dan nggak mau masuk sekolah," ungkap Venna Melinda ditemui di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2024).

Ibu tiga anak itu mengaku awal-awal Athalla dibully, sang anak sempat menyembunyikan masalah dialaminya tersebut. Sehingga sebagai orangtua, dirinya harus wajib menanyakan kondisi anaknya secara langsung.

"Aku baru tahu waktu itu kalau kejadiannya udah lama tapi Athalla nggak berani ngomong. Jadi memang aku sebagai orangtua selalu nanyain ‘ada yang ngatain nggak? Ada yang bikin kamu nggak nyaman nggak?" ucap Venna.

"Itu namanya bullying’ kita sebagai orang tua yang harusnya aware dan kasih tau," ucap Venna lagi.

Oleh sebab itu, Venna melarang keras tindakan bullying sehingga untuk mengantisipasi, dia mengajarkan putri bungsunya untuk berani speak up jika menjadi korban bullying di sekolah.



"Namanya bullying itu nggak boleh dibiarin, jadi alhamdulilah sekarang anak aku Vania juga lebih banyak speak up dan alhamdulillah gak pernah dibully," ujar Venna.

"Perubahan nggak sih ya tapi aku langsung keluarin dari sekolah dan menurut aku kalau sekolah defensif buat apa ya sekolah harusnya tempat paling nyaman," tutur dia lagi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)