Luka-Luka di Wajah Kartika Putri Ternyata karena Alergi Obat Autoimun

Jum'at, 23 Februari 2024 - 17:07 WIB
loading...
Luka-Luka di Wajah Kartika Putri Ternyata karena Alergi Obat Autoimun
Kartika Putri akhirnya buka suara terkait kondisi wajahnya yang dipenuhi luka-luka sejak beberapa hari lalu. Foto/Instagram Kartika Putri
A A A
JAKARTA - Kartika Putri akhirnya buka suara terkait kondisi wajahnya yang dipenuhi luka-luka sejak beberapa hari lalu.

Jika sebelumnya Kartika Putri sempat tidak membeberkan secara pasti penyebab dari kondisi yang dialaminya itu, ia belakangan mengungkapkan kronologi terkait kondisinya saat ini. Pasalnya, Kartika Putri tidak ingin hal tersebut justru membuat banyak orang berspekulasi simpang siur tentang sakit apa yang sedang ia alami.

“Biar beritanya nggak simpang siur, terlebih orang yang percaya mitos dll (ternyata masih banyak orang yang suka tebak-tebakan dan tahayyul),” ujar Kartika Putri dalam unggahan story di akun Instagramnya, @kartikaputriworld, Jumat (23/2/2024).



Di postingannya itu, Kartika Putri juga mengungkapkan bahwa kondisi yang dialaminya saat ini adalah akibat dari alergi obat untuk treatment autoimun yang dideritanya sejak lima tahun lalu.

“Aku sudah kurang lebih 5 tahunan didiagnosa Autoimun. Alhamdulillah aku juga sudah ikhtiar dengan 2X stemcell. Syukurnya baik-baik saja,” ungkapnya.

“Qadarullah minggu lalu aku minum pain killer untuk treatment sepertinya aku imunnya lagi nggak Ok jadinya alergi sama obat pain killer nya,” sambung artis 32 tahun itu.

Kartika Putri menjelaskan, kondisi luka-luka di wajahnya itu semakin memburuk sejak 20 Februari 2024. Bahkan sempat membuatnya susah makan sehingga kesulitan memberi ASI untuk sang anak.

Hal itulah yang akhirnya membuat Kartika Putri mantap untuk berobat ke Singapura demi bisa cepat-cepat sembuh dari kondisi yang dialaminya.

“Ini tanggal 20 Februari. Aku mau cepet sembuh karena aku masih mengasihi anak aku,” ujar Kartika sambil menunjukkan potret wajahnya yang tampak dipenuhi luka.



“Khawatir kalau susah makan ASI-nya bakalan nggak cukup jadi aku semangat buat cepet sembuh. Sampe akhirnya aku putusin buat berobat ke Singapore,” lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)