Dari Cover Jadi Musisi, Ini Sepak Terjang Alya Zurayya

Jum'at, 23 Februari 2024 - 19:19 WIB
loading...
Dari Cover Jadi Musisi, Ini Sepak Terjang Alya Zurayya
Perjalanan Alya Zurayya memasuki dunia musik secara profesional cukup panjang. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Terjun ke dunia musik kini cukup mudah. Sekadar bermodal suara indah dan tekad dengan memanfaatkan teknologi, siapa pun bisa menjadi calon musisi. Ini pula yang dirasakan oleh Alya Zurayya, penyanyi muda berbakat sekaligus content creator.

Meski tampak mulus, namun siapa sangka perjalanan Alya memasuki dunia musik secara profesional cukup panjang. Penasaran kan? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.
Dari Cover Jadi Musisi, Ini Sepak Terjang Alya Zurayya

Roov.id

Ini Sepak Terjang Alya Zurayya

Dari kecil Alya sudah diajarkan oleh sang ibu untuk bernyanyi dan mengikuti lomba-lomba hingga duduk di bangku SMA. Setelah itu, ia mulai untuk serius berkarier sebagai penyanyi.

Alya sendiri tak henti-henti mengikuti banyak lomba menyanyi. Salah satunya adalah Hijabers Sing Contest. Acara tersebut pula yang membuatnya memantapkan diri untuk berhijab.



Setelah mengikuti lomba-lomba, Alya lalu memutuskan untuk cover musik yang diunggah ke YouTube. Seiring berjalannya waktu, ia pun mulai menulis karya yang bercermin dari kehidupannya.

Kini, Alya sudah memiliki 7 single dari awal merilisnya pada 2013. Single pertama Alya yang berjudul Alunan Tentangmu yang dirilis 2018 berhasil membuat penikmat musik menyukai lagunya.
Dari Cover Jadi Musisi, Ini Sepak Terjang Alya Zurayya

Roov.id

Setelah kurang lebih 5 tahun sejak perilisan single pertama, Alya kini memasuki babak baru dalam perjalanan bermusiknya dengan meluncurkan album terbaru berjudul Terbentur Terbentuk. Album ini menjadi penutup dari fase Terbentur.

Penasaran dengan lagunya? Kamu bisa dengerin interview lengkapnya di Live Podcast Musikaligus Terbentur Terbentuk Bikin Alya Zurayya Terharu! hari ini Jumat, 23 Februari 2024 pukul 20.00 WIB hanya di Audio+.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)