Permudah Akses Masyarakat, Klinik Kecantikan Ini Konsisten Beri Layanan Kesehatan Online

Jum'at, 23 Februari 2024 - 21:21 WIB
loading...
Permudah Akses Masyarakat, Klinik Kecantikan Ini Konsisten Beri Layanan Kesehatan Online
Penyediaan layanan kesehatan berbasis online dikembangkan oleh Be Hati Skin Clinic selama empat tahun terakhir. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dampak pandemi yang melanda dunia empat tahun lalu mengajarkan penggunaan aktivitas berbasis online. Hal ini membuat masyarakat mulai terbiasa memanfaatkan teknologi informasi untuk kehidupan sehari-hari di berbagai bidang, termasuk bidang kesehatan.

Kondisi tersebut menjadi salah satu dasar penyediaan layanan kesehatan berbasis online yang dikembangkan oleh Be Hati Skin Clinic selama empat tahun terakhir.

"Pelayanan kepada masyarakat memang harus bersifat adaptif, mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman," kata dokter spesialis kulit sekaligus owner Be Hati Skin Clinic dr Khoirul Hadi Sp.KK dalam keterangan tertulis, Jumat (23/2/2024).

Klinik kesehatan kulit yang berbasis di Kota Solo, Jawa Tengah, itu diketahui sudah cukup ramai melayani konsultasi offline maupun layanan treatment. Namun, beberapa pembatasan yang terjadi selama pandemi membuat customer di luar kota kesulitan untuk mengakses layanan kesehatan tersebut.

"Layanan ini membuat semua lapisan masyarakat dari berbagai daerah bisa memiliki akses untuk pengobatan semua masalah kulit yang dialami," ujar dr Khoirul Hadi.

Selama empat tahun terakhir, Be Hati Skin Clinic mampu membantu banyak customer yang memiliki masalah kesehatan kulit melalui layanan konsultasi online yang dikembangkan. Pelayanan itu terus dikembangkan meski pandemi sudah dinyatakan berakhir.

Pelayanan online yang dikembangkan oleh Be Hati Skin Clinic juga mampu membantu masyarakat di daerah-daerah yang belum memiliki fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai. Apalagi masih banyak daerah yang belum memiliki layanan dokter spesialis kulit.

Sebagian besar customer merasa yakin mempercayakan pengobatan masalah kulitnya di Be Hati karena mendengar beberapa testimoni dari pasien yang telah sembuh. Mereka semakin yakin setelah melihat rating di Google Review yang mendekati nilai bintang 5.

Apalagi, hingga kini Be Hati Skin Clinic juga memilih untuk tidak membuka cabang di kota lain. Pilihan ini diambil untuk tetap menjaga kualitas pelayanan maupun kepercayaan para customer.

"Sebenarnya banyak permintaan dari masyarakat agar Be Hati membuka cabang di beberapa kota besar lain. Namun kami belum bisa mengambil pilihan itu," ungkap dr Khoirul Hadi.

Menurut dia, saat ini ada beberapa klinik lain yang mengikuti langkahnya dengan membuka layanan konsultasi online. Karena itu, dr Khorul Hadi mempersilakan masyarakat untuk memilih.

"Saran saya, pilihlah klinik yang memang benar-benar dilayani oleh dokter spesialis kulit. Selain itu, pastikan dilayani oleh dokter yang memiliki pengalaman sehingga mampu mendiagnosis masalah secara baik melalui konsultasi online,” tuturnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)