Ariel Noah Kembali ke Rutan Kebonwaru Bandung, Ada Apa?

Selasa, 07 Agustus 2018 - 08:30 WIB
Ariel Noah Kembali ke Rutan Kebonwaru Bandung, Ada Apa?
Ariel Noah Kembali ke Rutan Kebonwaru Bandung, Ada Apa?
A A A
BANDUNG - Suasana Rumah Tahanan Kelas I Kebonwaru, Bandung, Senin (6/8/2018) berubah sesaat. Pasalnya, rumah tahanan itu dikunjungi oleh “alumni” penghuni yang telah bebas sejak Juli 2012 lalu. Dia adalah Nazril Irham atau Ariel Noah, vokalis band Noah.

Pria yang sempat mendekam di Rutan Kebonwaru selama lima tahun akibat tersandung kasus video mesum itu, mengaku, sengaja datang untuk mengenang masa pembinaan di rumah tahanan tersebut.

“Pas lagi di Bandung, jadi ke sini. Pas lewat, ke sini, apalagi kenal lama dengan Pak Budiman (Karutan Kebonwaru) jadi (mampir) sambil lewat,” kata Ariel seusai mengunjungi ruang binkar di Rutan Kebonwaru Bandung, Senin (6/8/2018).

Ariel mengemukakan, saat mendekam di Rutan Kebonwaru, Ariel merupakan pembina kreativitas (binkar) warga binaan. “Saya mau lihat bagaimana sekarang. Kan dulu sempat ada kerja sama bikin stik dram dan dijual keluar. Sekarang lihat nambah apalagi. Siapa tahu ada (yang bisa) dikaryakan,” kata dia.

Menurut mantan kekasih Luna Maya ini, perubahan yang terjadi di ruang Binkar Rutan Kebonwaru besar sekali.

“(Perubahannya) gede banget. Dulu mah masih tanah, sekarang mah sudah bangunan. Sakarang ditambah lagi ada masakan, laundry yang baru. Jadi lihat-lihat, ada yang baru,” ujar pelantun tembang Tak Kan Selamanya, Menghapus Jejakmu, dan Bagai Bintang di Surga.

Disinggung apakah dia ingin mengenang kembali saat menjalani pembinaan di Rutan Kebonwaru dan bertemu teman-teman satu sel, Ariel mengaku hanya berkunjung. “Ya berkunjung ajalah. Enggak (ada lagi teman satu sel yang masih meringkuk di Rutan Kebonwaru) lah,” tutur dia.

Menurut Ariel, selama menjalani hukuman di Rutan Kebonwaru, hubungan dengan petugas sangat baik. Mereka memberinya motivasi untuk bangkit. “Ya karena kumayan lama waktu di sini, jadi kenal baik,” ucap Ariel.

Terkait rencana membuat album bersama para warga binaan di Kebonwaru, Ariel menyatakan, belum ada proyek dan ide untuk membuatnya.

“Dulu mah pas pisan tema nya, butuh suara banyak, kan memang pulang ke Bandung (waktu itu) lagi rekaman. Kalau ada ide, ya mungkin (buat album bersama warga binaa Rutan Kebonwaru), tapi kalau enggak ya nggak dipaksain juga,” papar Ariel.

Ditanya tentang kasus video mesum yang kembali diangkat ke permukaan, terkait status Luna Maya dan Cut Tari yang masih tersangka, Ariel enggan berkomentar banyak. “Sudahlah. Semoga cepat diproses dan selesai saja,” ujar pendiri band Peterpan itu.

Sebelum Ariel pergi meninggalkan rutan, sejumlah warga binaan meminta waktu artis tersebut untuk foto bersama. Ariel dengan ramah memenuhi permintaan tersebut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1963 seconds (0.1#10.140)