Tiba di Silangit, Pembalap F1 Powerboat Disambut Tari Tortor dan Dikalungi Ulos di Bandara Raja Sisingamangaraja XII

Minggu, 25 Februari 2024 - 14:04 WIB
loading...
Tiba di Silangit, Pembalap F1 Powerboat Disambut Tari Tortor dan Dikalungi Ulos di Bandara Raja Sisingamangaraja XII
Kejuaraan Dunia F1 Powerboat siap digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, pada 2 - 3 Maret 2024. Para pembalap dan kru tim ajang lomba jet air itu mulai tiba hari ini, Sabtu (24/1/2024), di Bandara Raja Sisingamangaraja XII yang terletak di Silangit, Tapan
A A A
SILANGIT - Kejuaraan Dunia F1 Powerboat siap digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, pada 2 - 3 Maret 2024. Para pembalap dan kru tim ajang lomba jet air itu mulai tiba hari ini, Sabtu (24/1/2024), di Bandara Raja Sisingamangaraja XII yang terletak di Silangit, Tapanuli Utara.

Jarak antara bandara dengan venue F1 Powerboat di Balige hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit.

PT Angkasa Pura II sebagai bagian dari InJourney yang merupakan holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, menyambut para delegasi F1 Powerboat di Bandara Raja Sisingamangaraja XII dengan menampilkan kebudayaan khas Batak.

VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Cin Asmoro mengatakan delegasi yang tiba di Silangit hari ini adalah sebagian pembalap, kru tim dan perwakilan dari H2O.

“Bandara Raja Sisingamangaraja XII merupakan bandara terdekat dengan Danau Toba. Kedatangan pembalap, kru tim, panitia, dan media terkait F1 Powerboat dijadwalkan mulai 24 Februari hingga 1 Maret 2024. Total, bandara menyambut sekitar 176 orang delegasi F1 Powerboat dari berbagai negara,” ujarnya.

Cin Asmoro menuturkan di samping Bandara Raja Sisingamangaraja XII, bandara lain yang dikelola AP II yakni Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta), serta Bandara Kualanamu (Deli Serdang) juga turut mendukung pelaksanaan F1 Powerboat.

“Delegasi F1 Powerboat dari berbagai negara transit terlebih dahulu di Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma atau Bandara Kualanamu untuk kemudian menuju Silangit. Begitu juga dengan wisatawan mancanegara yang sebagian besar transit terlebih dahulu untuk kemudian menuju Silangit,” katanya.

Cin Asmoro mengatakan AP II memastikan ketersediaan slot time penerbangan di rute Jakarta - Silangit untuk mendukung F1 Powerboat.

Saat ini terdapat 4 maskapai yang melayani rute penerbangan Jakarta - Silangit yakni Super Air Jet, Citilink, Batik Air dan AirAsia. Setiap harinya, terdapat total 5 penerbangan Jakarta - Silangit dan 5 penerbangan Silangit - Jakarta.

“Apabila ada permintaan dari maskapai untuk penerbangan tambahan di rute Jakarta - Silangit, kami pastikan slot time untuk itu tersedia,” tutur Cin Asmoro.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3477 seconds (0.1#10.140)