Kenapa Agak Laen Disebut Film Original?

Minggu, 25 Februari 2024 - 17:07 WIB
loading...
Kenapa Agak Laen Disebut Film Original?
Film Agak Laen menjadi film original Indonesia yang masuk ke dalam jajaran film terlaris sepanjang masa. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Agak Laen menjadi film original Indonesia yang masuk ke dalam jajaran film terlaris sepanjang masa. Lantas, kenapa film tersebut dikatakan film original?

Film Agak Laen resmi menjadi film komedi Indonesia terlaris sepanjang masa dengan mendulang 7 juta penonton. Film ini sukses menggeser posisi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1, yang "hanya" yang memperoleh 6,8 juta penonton. Film yang rilis pada 1 Februari 2024 tersebut dibintangi oleh Boris Bokir, Indra Jegel, Bene Dion, dan Oki Rengga.

Catatan lain untuk film ini adalah, Agak Laen merupakan film original asal Indonesia yang berhasil masuk ke dalam daftar film terlaris sepanjang masa. Disebut film original, dikarenakan kisahnya baru dengan skenario yang tentu saja baru, serta bukan merupakan film adaptasi, sekuel, reboot, ataupun remake.



Film Agak Laen mengangkat cerita tentang empat sekawan yang sedang berusaha mengubah nasib. Mereka adalah Bene, Jegel, Boris, dan Oki yang bekerja sebagai penjaga rumah hantu yang hampir bangkrut di sebuah pasar malam.

Agar selamat dari kebangkrutan, empat orang ini lantas mencari cara lain untuk menakut-nakuti pengunjung rumah hantu tersebut. Namun, usaha mereka ternyata malah memakan korban jiwa.

Lantaran panik, Bene dan kawan-kawan memutuskan untuk mengubur korban di dalam rumah hantu. Namun sial, arwah korban malah gentayangan dan menyebabkan rumah hantu itu menjadi lebih seram dan viral.

Di sisi lain, polisi juga mulai mencari orang hilang, yang tak lain adalah si korban rumah hantu yang arwahnya gentayangan tadi. Dari sinilah berbagai kekonyolan untuk menutupi insiden yang sebenarnya terjadi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3022 seconds (0.1#10.140)