Perempuan Ini Harus Operasi Rahang Gegara Keseringan Kunyah Es Batu

Senin, 26 Februari 2024 - 06:16 WIB
loading...
Perempuan Ini Harus Operasi Rahang Gegara Keseringan Kunyah Es Batu
Perempuan dengan akun TikTok @chuznulmin membagikan kisah sedihnya yang harus melakukan operasi rahang setelah keseringan mengunyah es batu. Foto/TikTok @chuznulmin
A A A
JAKARTA - Kabar mengejutkan kembali datang dari jagad TikTok. Kali ini perempuan dengan akun TikTok @chuznulmin membagikan kisah sedihnya yang harus melakukan operasi rahang setelah keseringan mengunyah es batu.

Kebiasaan memakan es baru ternyata membuatnya mengalami TMJ Disorder. Namun, selain itu dirinya juga menjelaskan bahwa makan apel yang tidak dipotong dan membuka mulut terlalu lebar bisa jadi penyebab TMJ Disorder. Keadaan ini tentu membuatnya tidak nyaman hingga merasa kesakitan di bagian kanan dan kiri rahangnya.

“3 tahun berlalu aku ngerasain sakit di bagian rahang kiri lalu menjalar ke rahang kanan. Kalo nguap gak bisa buka mulut yg lebar cuma sebatas 3 jari aja,” tulis @chuznulmin dalam video TikToknya, dikutip Senin (26/2/2024).



Si pemilik akun juga mengatakan, persendian rahangnya selalu bunyi “kretek” ketika digunakan untuk mengunyah. Selain itu, ia juga merasa kesulitan untuk menutup mulut.

Berdasarkan diagnosis dokter, apa yang dialami oleh perempuan ini sudah parah. Maka itu harus dilakukan operasi pada bagian rahangnya.

“Berdasarkan diagnosis dokter kondisiku sudah akut dan harus segera di lakukan operasi,” kata @chuznulmin.

“Karna kalo di biarkan bisa ke kunci rahangnya antara gak bisa buka atav nutup lagi. Bahkan yg paling fatal bisa copot rahangnya,” lanjutnya.



Dalam unggahan TikTok lainnya, perempuan ini terlihat telah melakukan operasi pada bagian kanan dan kiri rahangnya. Tampak ada bekas perban operasi di bagian pipi kanan dan pipi kiri dekat dengan telinga.

“Pasca operasi cuma bisa minum susu aja selama 2 hari, dan di hari ke 3 baru mulai boleh makan yg lembek2 aja. Kalo makan biasa mash suka bunyi krek tapi sakitnya udah berkurang dan tetep gak boleh makan yg keras2 karna ngunyah biasa pun masih susah,” beber @chuznulmin.

Lebih lanjut ia ingin netizen yang membaca kisahnya dapat mengambil pelajaran berharga agar tidak mengalami hal yang sama.

“Jadi jaga kesehatan gez. Jangan lakuin kebiasaan yg gak lazim karna bisa berisiko,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)