Festival Pesona Lokal Adira Finance Promosi Potensi Wisata Indonesia

Rabu, 08 Agustus 2018 - 08:48 WIB
Festival Pesona Lokal Adira Finance Promosi Potensi Wisata Indonesia
Festival Pesona Lokal Adira Finance Promosi Potensi Wisata Indonesia
A A A
JAKARTA - Indonesia dikenal memiliki keberagaman adat dan budaya sebagai kearifan lokal. Indonesia juga dianugerahi keindahan alam bak surga sebagai destinasi wisata. Nah, keberagaman adat dan budaya dengan kearifan lokalnya serta potensi wisata Indonesia inilah yang dipotret PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) untuk dikemas dalam Festival Pesona Lokal 2018.Sahabat, Festival Pesonal Lokal merupakan Program CSR Adira Finance bersama Kementerian Pariwisata dan iNews. Istimewanya, Festival Pesona Lokal hadir dalam rangka menyambut HUT ke-28 Adira Finance.''Adira Finance selalu berkomitmen memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui serangkaian program CSR Adira Finance untuk Indonesia yang mengarah pada pengembangan komunitas,''kata Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance di Jakarta, Selasa, 7 Agustus 2018.
Tahukah Sahabat, Festival Pesona Lokal merupakan komitmen Adira Finance untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa sesuai misi corporate branding, ''Adira Finance untuk Indonesia”. Misi Festival Pesona Lokal Adira Finance mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui Pariwisata, Budaya, Pendidikan dan UMKM.

''Festival Pesona Lokal ini untuk mempromosikan daerah yang berpotensi dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri. Festival Pesona Lokal turut mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga bisa membantu meningkatkan pendapatan daerah,”tuturnya.

Melalui kegiatan Festival Pesonal Lokal yang merupakan Program CSR Adira Finance bersama Kementerian Pariwisata dan iNews ini, Adira Finance mendorong masyarakat dan keluarga besar Adira Finance mulai dari nasabah, mitra bisnis, dan karyawan untuk berpartisipasi mempromosikan kearifan lokal.

Festival Pesona Lokal yang hadir dalam rangka menyambut HUT ke-28 Adira Finance ini diramaikan dengan lomba Karnaval Budaya, lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat (automotif, produk UMKM, kuliner) dan penghargaan UMKM Terbaik. ''Kami harap masyarakat di daerah bisa mengetahui potensi dan kearifan lokal serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,”kata Hafid.

Sahabat, ajang Festival Pesona Lokal yang hadir dalam rangka menyambut HUT ke-28 Adira Finance ini, akan memberikan penghargaan Kota Paling Mempesona dari Kemenpar (Pesona Indonesia), Adira Finance dan iNews. Penghargaan tersebut diberikan kepada kota yang paling baik menampilkan pesona lokal daerah serta partisipasi masyarakat dan penyelenggaraan kegiatan Festival Pesona Lokal di kota tersebut. Penganugerahan penghargaan akan dilaksanakan pada program televisi ''Indonesia Award'' yang akan ditayangkan di iNews.

''Kementerian Pariwisata memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Lokal. Dalam pengembangan sebuah destinasi harus terpenuhi 3A yaitu Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas,''kataHafiz Agung Rifa’i selaku Kepala Bidang Komunikasi Multi Media Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata.

Menurut dia,Festival Pesonal Lokal yang merupakan Program CSR Adira Finance bersama Kementerian Pariwisata dan iNews ini, menjadi salah satu bentuk atraksi untuk menarik wisatawan mengunjungi destinasi wisata.''Semoga Festival Pesona Lokal berkontribusi mendukung tercapainya target 275 juta pergerakan wisatawan Nusantara dan 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara,”harapnya.

Sementara itu, iNews menyambut positif Festival Pesona Lokal dengan memberikan dukungan penyiaran event ini ke seluruh pelosok Indonesia. Surya Hadiwinata selaku sales and marketing director iNews menjelaskan bahwa Indonesia adalah destinasi wisata yang memesona wisatawan mancanegara. ''Festival Pesona Lokal menjadi daya tarik wisatawan dan iNews berperan untuk mempromosikan kegiatan ini,”tuturnya.

Sahabat, rangkaian Festival Pesona Lokal akan diadakan di 9 kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Solo, Malang, Denpasar, Makassar, Pontianak, Medan, Palembang dan Jakarta. Diharapkan acara ini dapat menjadi acara tahunan yang ikonik di kota-kota tersebut. Sahabat bisa mengecek jadwal Festival Pesona Lokal di bawah ini:

Rangkaian Festival Pesona Lokal di 9 kota besar di Indonesia:
1. Bandung : 2 September 2018
2. Solo : 9 September 2018

3. Malang : 16 September 20184.

4. Bali : 23 September 2018

5. Makassar : 7 Oktober 2018
6. Pontianak : 14 Oktober 2018
7. Medan : 21 Oktober 2018
8. Palembang : 4 November 2018
9. Jakarta : 11 November 2018

Nah, Sahabat yang ingin berpartisipasi akan disediakan hadiah senilai ratusan juta rupiah untuk para pemenang lomba pada kegiatan Festival Pesona Lokal yang merupakan Program CSR Adira Finance bersama Kementerian Pariwisata dan iNews ini. Bagaimana syaratnya, kunjungi microsite Festival Pesona Lokal yang hadir dalam rangka menyambut HUT ke-28 Adira Finance ini di bit.ly/festivalpesonalokal untuk pendaftaran serta syarat dan ketentuan mengikuti lomba.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4074 seconds (0.1#10.140)