Buah Delima Bikin Kulit Bercahaya, Cocok untuk Wanita Usia 30 Tahunan

Senin, 26 Februari 2024 - 09:31 WIB
loading...
Buah Delima Bikin Kulit Bercahaya, Cocok untuk Wanita Usia 30 Tahunan
Saat Anda menginjak usia 30, Anda mulai melihat perubahan pada kulit. Masker delima bisa jadi solusi. Foto/ healths hots
A A A
JAKARTA - Saat Anda menginjak usia 30, Anda mulai melihat perubahan pada kulit. Polusi juga tidak mempermudah menjaga kesehatan kulit .

Nah, untuk membuat kulit bercahaya, Anda bisa memanfaatkan delima ke dalam rutinitas perawatan kulit. Buah delima bisa membuat kulit bercahaya.


Manfaat buah delima untuk kulit

Dikutip healths hots, ada beberapa alasan buah delima menjadi bahan perawatan kulit yang luar biasa. Berikut ulasannya:

1. Perlindungan antioksidan
Delima dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, menurut penelitian tahun 2013 yang diterbitkan dalam jurnal Pengobatan Pelengkap dan Alternatif Berbasis Bukti. Delima kaya akan vitamin C dan polifenol, yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan stres oksidatif. Hal ini membantu menunda tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis-garis halus, kata pakar kulit dan ahli kosmetik Dr Jatin Mittal.

2. Sifat anti-inflamasi
Sifat anti-inflamasi pada buah delima dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Dapat menenangkan kondisi kulit seperti jerawat, eksim, dan psoriasis.

3. Hidrasi
Minum air baik untuk kesehatan kulit Anda, dan buah delima memiliki kandungan air. Jadi, membantu menghidrasi kulit dan mencegah kulit mengering.

4. Meningkatkan produksi kolagen
Delima merangsang produksi kolagen di kulit. Ini meningkatkan elastisitas dan kekencangan, membantu menjaga penampilan awet muda, kata sang ahli.

5. Regenerasi kulit
Delima meningkatkan regenerasi dan perbaikan sel, membantu penyembuhan luka, bekas luka, dan noda. Ini berkontribusi terhadap kesehatan dan peremajaan kulit secara keseluruhan.

Delima umumnya bermanfaat bagi semua jenis kulit, termasuk kulit kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif, kata Dr Mittal. Sifat antioksidan dan anti-inflamasinya membuatnya cocok untuk berbagai masalah kulit, seperti kekeringan, jerawat, penuaan, dan iritasi.

Namun, orang dengan alergi atau kepekaan tertentu terhadap buah delima atau komponennya harus melakukan uji tempel sebelum mengaplikasikannya secara ekstensif pada kulit mereka.

Masker buah delima

1. Masker wajah buah delima dan madu
Campurkan dua sendok makan jus delima dengan satu sendok makan madu.
Oleskan campuran tersebut ke wajah, diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2720 seconds (0.1#10.140)