Juergen Klopp Pelatih Keempat Liverpool dengan Jumlah Trofi Terbanyak

Senin, 26 Februari 2024 - 09:10 WIB
loading...
Juergen Klopp Pelatih Keempat Liverpool dengan Jumlah Trofi Terbanyak
Catatan bersejarah dicetak Liverpool usai berhasil mengangkat trofi juara Piala Liga Inggris 2023/2024 dengan mengalahkan Chelsea 1-0 di Stadion Wembley, Senin (26/2/2024) dini hari WIB / Foto: @liverpoolfc
A A A
Catatan bersejarah dicetak Liverpool usai berhasil mengangkat trofi juara Piala Liga Inggris 2023/2024 dengan mengalahkan Chelsea 1-0 di Stadion Wembley, Senin (26/2/2024) dini hari WIB. Klub berjuluk The Reds itu menjadi tim pertama yang mengumpulkan 10 kali juara.

Virgil van Dijk menjadi aktor protagonis dengan mencetak satu-satunya gol ke gawang Chelsea pada menit 118 di pertandingan ini. Itu merupakan gol kedua terlama yang dicetak pada laga final Piala Liga Inggris sejak pemain Aston Villa Brian Little pada 1977 (menit ke-119 vs Everton).

"Itu adalah trofi paling istimewa yang pernah saya menangkan. Benar-benar luar biasa. Terkadang saya ditanya apakah saya bangga akan hal ini, bangga akan hal itu, bangga akan hal itu, dan itu sungguh rumit. Saya berharap saya bisa merasa bangga lebih sering," kata Juergen Klopp pasca pertandingan dikutip dari laman resmi klub.



"Malam ini ada perasaan yang meluap-luap, 'Ya Tuhan, apa yang terjadi di sini?' Saya bangga dengan semua orang yang terlibat dalam segala hal di sini," tuturnya.

Lebih lanjut, Klopp memberikan apresiasi untuk seluruh elemen tim yang telah bekerja keras dalam pencapaian itu. Oleh dikarenakan, dia nilai kekompakan tim menjadi hal penentu Liverpool berhasil menjadi juara.

"Saya bangga dengan orang-orang kami atas cara mereka mendorong kami. Saya bangga dengan staf yang menciptakan suasana seperti ini di mana anak-anak dapat melakukan yang terbaik. Saya bangga dengan Akademi kami. Saya bangga dengan tim pelatih saya. Saya bangga dengan banyak hal. Sungguh luar biasa," imbuhnya.



Sekadar informasi, Klopp tercatat sebagai pelatih keempat yang mengoleksi trofi terbanyak (8) bersama Liverpool. Posisi pertama ditempati Bob Paisley (20), Bill Shankly (11), dan Kenny Dalglish (9).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)