alexametrics

Jelajah Rasa Menu Autentik Singapura

loading...
Jelajah Rasa Menu Autentik Singapura
A+ A-
MASIH dalam satu kawasan Asia, kuliner Singapura termasuk unik karena banyak mengambil percampuran beberapa pengaruh dari berbagai budaya.

Makan dengan gaya autentik Singapura ini bisa Anda rasakan dalam rangkai a n sajian di restoran berikut. Tahun ini Satoo, restoran prasmanan internasional di Shangri-La Hotel, Jakarta, menghadirkan kembali hidangan terbaik dari Singapura yang secara istimewa dimasak juru masak tamu dari Singapura yang bertalenta, Mazlan Boyamin. Masakan Singapura ini dapat dinikmati selama sepekan mulai 6-12 Agustus 2018.

Bersama juru masak tamu, Mazlan Boyamin, dan tim kuliner Satoo, dipilih menu masakan Singapura terbaik dari restoran dan kios jajanan terkenal di Singapura. Dalam sebuah undangan preview, KORAN SINDO merasakan berbagai menu yang disuguhkan.

Semuanya merupakan makanan favorit sepanjang masa di Singapura yang disukai setiap kalangan, dimulai dengan mencoba makanan pembuka, yaitu roti john yang begitu terkenal sebagai camilan roti lapis dengan isian telur dadar. Nama john untuk roti ini didapat dari penggunaan roti baguette yang berasal dari Barat dan pengaruh pemerintahan kolonial Inggris di Singapura.



Selain itu, appetizer lainnya adalah singapore popiah, kueh pie tee , dan rojak singapore . Di mana, rojak singapore cukup berbeda rasanya karena memakai bumbu petis dan roti cakwe. Selain itu, menu Singapura yang hadir juga ada nasi dan mi seperti nasi ayam hainan, nasi lemak, mee goreng mamak yang bumbunya terasa lebih kental.

Di sini meskipun nasi lemak seperti terlihat sama dengan nasi uduk, Anda tetap harus merasakannya. Sebab, menurut Chef Mazlan, bumbunya cukup berbeda dan menghasilkan aroma serta rasa yang lain. Nasi lemak di Singapura ini menggunakan rempah sereh, jahe, daun pandan, bawang merah, lemon, jahe, daun pandan, bawang merah. Sementara di Indonesia, nasi uduk memakai bumbu dominan daun salam yang dirasa cukup kuat memberi rasa.

Selanjutnya, ada makanan utama istimewa yang harus Anda coba saat datang ke Satoo Restaurant, yaitu singapore chilli crab , ayam masak merah, dan udang telor asin. “Ayam masak merah ini dimasak dengan mother sauce , campuran perpaduan cabai dan berbagai bumbu dasar. Lalu, udang telur asin sekarang merupakan menu hipster yang sedang tren di Singapura,” ungkap Mazlan.

Adapun di sisi hidangan berkuah, menu yang terhidang di prasmanan antara lain laksa singapura, mee siam, dan sup kambing Singapura. Semuanya akan pas disantap ketika masih panas dan cocok untuk makan siang. Hidangan kaya rasa ini kemudian ditutup dengan suguhan es kacang dan cheng tng . Tamu juga dapat menikmati sajian Singapura dengan minuman khas seperti teh tarik dan Milo dinosaur.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak