alexametrics

Bear Extraordinaire Jadi Es Krim Termahal di Amerika Serikat

loading...
Bear Extraordinaire Jadi Es Krim Termahal di Amerika Serikat
Bear Extraordinaire menjadi es krim termahal di Amerika Serikat. Harganya mencapai Rp21 juta. Foto/Istimewa.
A+ A-
NEW YORK - Bear Extraordinaire menjadi es krim termahal di Amerika Serikat. Es krim yang dihadir The Baccarat Hotel di Midtown Manhattan, New York ini dihargai USD1.500 atau setara dengan Rp21.750.000.

Dilansir Daily Mail, hidangan penutup ini terdiri dari es krim yang menggunakan bahan-bahan langka, mulai vanila, truffle hitam, daun emas dan disajikan di wadah kristal. Menariknya, wadah ini bisa dibawa pulang oleh mereka yang membelinya.

Es krim sundae mewah ini merupakan kreasi pastry chef bernama Rosario Wakabayashi. Dalam proses pembuatannya, Rosario terinspirasi dari warna kupu-kupu krisal Baccarat. "Ini sangat indah, seperti yang selalu dibuat oleh Baccarat. Sungguh luar biasa tampilan karya seni ini, saya hampir takut menyentuhnya,"  kata pecinta es krim.

Bear Extraordinaire terbuat dari es krim vanila dengan biji vanila yang dikirim langsung dari Madagascar. Selanjutnya, es krim dilapisi cangkang cokelat yang dibuat oleh tangan dan diberi tiga gram parutan jamur truffle hitam. Jamur truffle hitam merupakan jenis jamur yang sangat mahal yakni sekitar USD95 atau Rp1.377.500 per ons.



Rosario kemudian mencampur truffle hitam tersebut dengan cokelat hitam Manjari berasal dari biji kako Madagascar dan Valrhona Gold. Pada bagian atas es krim, ditambahkan saus champagne campuran bunga hibiscus dan meringue. Agar tampil menarik, es krim dihias dengan kupu-kupu fondant dan untaian tipis gula, daun emas serta perak yang dapat dimakan.

"Pengunjung bisa memecahkan cangkang es krim dengan sendok. Ini hidangan penutup yang menyenangkan," jelas Rosario.

Sementara, wadah kristal berbentuk beruang yang digunakan untuk meletakkan es krim ini disebut-sebut menjadi penyebab es krim tersebut dibandrol hingga puluhan juta. Pasalnya, wadah kristal yang ditandatangani oleh sang perancang ini dijual seharga USD1.200 atau Rp17.400.000.

Namun, jika Anda hanya ingin mencicipi es krim tanpa memiliki wadah kristal tersebut cukup membayar USD300 atau Rp4.350.000.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak