Selamat Datang Ramadan, Dompet Dhuafa Ajak Masyarakat Bersama Gaungkan Kebaikan

Senin, 26 Februari 2024 - 19:28 WIB
loading...
Selamat Datang Ramadan, Dompet Dhuafa Ajak Masyarakat Bersama Gaungkan Kebaikan
Ramadan semakin dekat, umat muslim akan merayakan sekaligus menjadikan bulan penuh pahala. Beragam kebaikan dan kebersamaan akan melekat dalam Ramadan.
A A A
JAKARTA - Ramadan semakin dekat, umat muslim akan merayakan sekaligus menjadikan bulan penuh pahala. Beragam kebaikan dan kebersamaan akan melekat dalam Ramadan. Setelah ‘panas’dalam pemilihan umum, Dompet Dhuafa dengan mengangkat tema #RamadanMendekatkan mengajak dan mendorong masyarakat untuk bersama-sama kembali dalam meraih kebaikan.

Ahmad Juwaini selaku Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa dalam sambutannya mengungkapkan, jumlah Gen Z cukup besar dan berpengaruh di Indonesia. Pihaknya sangat menyadari bahwa saat ini generasi milenial sangat besar dan juga generasi yang pada waktunya menjadi dominan di beberapa tahun yang akan datang.

“Beranjak #RamadanMendekatkan, Dompet Dhuafa mendekatkan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berkolaborasi dalam kebaikan Ramadan. Dengan begitu, kita dapat memberikan dampak yang signifikan bagi mereka yang membutuhkan. Kita jadikan Ramadan ini sebagai ajang saling mendekatkan,” ujar Rina Fatimah selaku Ketua Ramadan Dompet Dhuafa 1445 H.

Beragam program akan bergulir pada Ramadan nanti, seperti Grebek Kampung, Tebar Zakat Fitrah, Fidyah, Berbagi Paket Sahur dan Berbuka Puasa, Sedekah Qur’an, Muliakan Anak Yatim, Parsel Ramadan, THR Pejuang Keluarga, Borong Takjil, Sedekah alat ibadah dan Ramadan di Palestina.
Selamat Datang Ramadan, Dompet Dhuafa Ajak Masyarakat Bersama Gaungkan Kebaikan


Selain itu praramadan, Dompet Dhuafa juga menggelar 1445 donor darah bersama Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan bersih-bersih puluhan masjid di Jabodetabek. Tidak hanya itu Dompet Dhuafa mendukung dakwah di berbagai dunia melalui Dai Ambassador dan Dai Pelosok Negeri melalui Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa).

“Alhamdulillah dengan acara welcoming ramadan 1445 H dengan berkolaboraksi bersama seniman, musisi dan rekan-rekan super voluenteer seperti penampilan di sore ini ada Rampak Bedug, Vocafarabi, Pitu Band, Panji Sakti, J-Rocks, sampai Trashic Band, binaan Dompet Dhuafa. Kami bersama untuk terus mendorong, mengajak berkolaboraksi dari beragam unsur masyarakat tanpa terhalang sekat-sekat dalam aksi kebaikan selama ramadan 1445 H,” tutur Rina Fatimah.

Dompet Dhuafa juga mengajak masyarakat terutama pengguna gawai untuk mengunduh atau men-download aplikasi digital Dompet Dhuafa atau DD Apps. Dengan mengunduh atau men-download aplikasi DD Apps, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah berpartisipasi meraih kebaikan khususnya di bulan Ramadan.

"Kami berharap dengan adanya kolaborasi bersama Dompet Dhuafa dapat menghadirkan antusiasme, suka cita, dan kebersamaan bagi masyarakat dalam menyambut Bulan Suci Ramadan di Taman Literasi Martha C. Tiahahu. Tak hanya menjadi hiburan semata, harapannya Tarhib #RamadanMendekatkan ini memberikan pengalaman transit yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh elemen masyarakat." ujar Ferdiansyah Roestam, Direktur Utama PT Integrasi Transit Jakarta.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)