Sandiaga Uno Apresiasi Gelaran Konser Ed Sheeran di Jakarta, Tertarik Ikut Nonton

Senin, 26 Februari 2024 - 20:00 WIB
loading...
Sandiaga Uno Apresiasi Gelaran Konser Ed Sheeran di Jakarta, Tertarik Ikut Nonton
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaraan konser penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, di Jakarta pada 2 Maret 2024. Foto/MPI/Annastasya Ryzkia
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaraan konser penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, di Jakarta pada 2 Maret 2024.

Sebagai informasi, Ed Sheeran akan menyapa para penggemarnya di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

“Saya mengapresiasi ya karena (promotor) PK Entertainment tahun lalu sukses dengan Coldplay. Sesuai janjinya di awal tahun langsung menggebrak lewat Ed Sheeran,” ungkap Sandi dalam acara Weekly Brief with Sandiaga Uno, Senin (26/2/2024).

Lebih lanjut, Co Founder dan COO PK Entertainment Harry Sudharma mengatakan, sejumlah persiapan sudah dilakukan pascapengumuman perpindahan venue dari Gelora Bung Karno ke Jakata International Stadium.

Harry mengungkapkan salah satu yang jadi daya tarik di konser ini, yaitu konsep panggung 360 derajat yang disuguhkan di konser Ed Sheeran.



“Panggung sudah mulai dibangun, panggungnya dengan konsep 360 derajat yang ikonik untuk rangkaian tur ini secara global,” papar Harry.

Sandiaga menambahkan, konsep panggung 360 derajat merupakan yang pertama di JIS. Konsep ini tentu tak kalah menarik dari konser-konser di negara lain.

Konser Ed Sheeran sendiri ditargetkan akan mencapai 50 ribu penonton. Sandiaga menjelaskan, Ed Sheeran bisa membawa dampak baik bagi sektor perekonomian Tanah Air.

“Mayoritas tiket sudah terpesan, dan kita harapkan ada kontribusi ekonomi, bukan hanya sektor pariwisata tapi juga seluruh mata rantai dan dampak langsung dari konser tersebut,” jelas Sandiaga.

“Jadi kalau Taylor Swift itu swiftonomics, kita punya sheeranomics. Mudah-mudahan bisa mendorong lebih banyak lagi untuk konser-konser berkualitas,” ujarnya.

Sandiaga pun tak menutup kemungkinan untuk menyaksikan konser Ed Sheeran di tanggal 2 Maret mendatang. Ia mengaku hafal beberapa lagu Ed Sheeran bila nantinya hadir menyaksikan konsernya.

“Saya kepingin nonton Ed Sheeran nih. Ada tiga lagu yang saya hafal,” ungkapnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3423 seconds (0.1#10.140)