Festival Kuliner Pake Kecap Hadirkan Makanan Khas Nusantara

Minggu, 25 Februari 2024 - 01:30 WIB
loading...
Festival Kuliner Pake Kecap Hadirkan Makanan Khas Nusantara
Cibubur Junction menggelar festival kuliner dengan mengusung tema Festival Kuliner Pakai Kecap yang akan menghadirkan berbagai macam makanan khas nusantara. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Cibubur Junction menggelar festival kuliner dengan mengusung tema Festival Kuliner Pakai Kecap yang akan menghadirkan berbagai macam makanan khas nusantara dengan perpaduan kecap asli Indonesia.

Kecap merupakan bumbu favorit masyarakat Indonesia yang memiliki penggemar tanpa batasan usia. Festival Kuliner Pakai Kecap akan menghadirkan lebih dari 45 jenis masakan nusantara menggunakan kecap sebagai salah satu bumbu masakan yang bercitarasa tinggi.

Acara ini akan berlangsung selama 12 hari yaitu mulai tanggal 21 Februari hingga 3 Maret 2024 di atrium utama lantai dasar Cibubur Junction.

Adapun puluhan menu yang akan hadir dalam festival kali ini di antaranya adalah Gudeg Mbak Anung, Sate Maranggi & Sate Jando, Kambing Bakar Karju, Mie Jowo Semar, Tongseng & Tengkleng Pak Ahmad, Ayam Taliwang Ayu, Nasgor Babat Genuk Indah, Empal Gentong Bu Sumiasih, Nasi Jamblang Bu Sumiasih, Sate Ayam Ponorogo Zahra.



Cuangki Bandung, Mie Kocok Bandung Marika, Tahu Gimbal Semarang, Kwetiau Daun Simpur, Bistik Ayam Nisantara, Bakwan Malang & Batagor Jofa, Tapajoh Mie Aceh & Kari Kambing, Soto Mie Bogor Pak Topik, Siomay Lim, Cakwe Master, Pempek Sriwijaya Jelambar, Ketan Susu Kemayoran 1958, Serabi Hijau 11 Bersaudara, Pisang Ijo Payjo, Es Jeruk Peras & Alpukat Kocok, Kang Tebu, Kue Ape, Cubut, Pancong & Rangi, Tahu Gejrot & Kue Lekker Arjuna, dan Es Goyang Kampung.

Mall Director Cibubur Junction Rina Nurlina mengatakan bahwa, kecap merupakan salah satu kekayaan rempah yang dimiliki Indonesia, beragam makanan nusantara menggunakan kecap ini akan dimasak dan disajikan dengan kekhasan masing masing daerah di Indonesia yang memiliki cita rasa dan selera yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Pada festival kali ini beragam sajian makanan khas Nusantara akan menjadi pilihan pengunjung dalam menikmati sajian makanan sambil menikmati kunjungan di mal.

"Cibubur Junction secara konsisten mengadakan event kuliner dengan mengangkat tema nusantara setiap tahunnya. Tujuan kami adalah menjadikan pusat perbelanjaan sebagai salah satu wadah bagi para UMKM yang bergerak di bidang makanan nusantara dan turut memajukan industri F&B di Indonesia, khususnya masakan tradisional yang bercitarasa tinggi," kata Rina.

"Setiap penyelenggaran event festival kuliner, kami selalu menghadirkan suasana dengan dekorasi yang menarik. Kali ini, kami menghadirkan puluhan kecap botol asli nusantara yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pengunjung juga dapat ber swafoto di depan dekorasi botol kecap raksasa melayang yang berada di tengah area atrium mal Cibubur Junction," sambungnya.



Kegitan ini hasil kerjasama dengan Event Organizer Jiiscom yang sudah malang melintang dan memiliki pengalaman dalam mengemas kegiatan kuliner dengan tema yang berbeda- beda pada setiap penyelenggaraannya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)