Uya Kuya Janji Tak Akan Gonta-ganti Warna Rambut Lagi Jika Lolos ke Senayan

Senin, 26 Februari 2024 - 20:35 WIB
loading...
Uya Kuya Janji Tak Akan Gonta-ganti Warna Rambut Lagi Jika Lolos ke Senayan
Uya Kuya saat ini masih menunggu hasil suara Pemilu 2024. Seperti diketahui, ia mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Jakarta II. Foto/MPI/Ayu Utami Anggraeni
A A A
JAKARTA - Uya Kuya saat ini masih menunggu hasil suara Pemilu 2024. Seperti diketahui, Uya mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil Jakarta II.

Sejumlah janji pun diucapkan oleh Uya Kuya, salah satunya soal ia yang tidak akan mengubah warna rambut jika lolos ke Senayan.

"Saya akan tetap jadi diri sendiri aja. Rambut kalau bisa biru ya biarkan tetap biru aja. Tetap aja," ujar Uya Kuya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2024).

Menurut suami Astrid itu, tidaklah terlalu penting sebuah penampilan untuk dikomentari. Toh yang terpenting saat duduk di kursi dewan, yang dibutuhkan adalah integritas dan intelektual.

"Karena kan DPR yang penting hati, integritas, sama otaknya," imbuh Uya.



Bapak dua anak itu kemudian menjelaskan alasan kuatnya ngotot ingin duduk di Senayan. Ia merasa, sistem hukum di Indonesia harus diperbaiki, apalagi dengan oknum-oknum yang dapat menghambat proses hukum itu sendiri.

"Saya ingin memperbaiki sistem yang berantakan. Di Indonesia kan hukumnya bagus, tapi pada pelaksanaannya banyak oknumnya. UU ketenagakerjaaan kan bagus, tapi pada pelaksanaannya berantakan, apalagi pekerja migran di luar negeri," beber Uya Kuya.

Salah satunya, hukum soal perundungan atau bullying yang belakangan marak terjadi di lingkungan sekolah.

"Cita-cita saya pengin jadi DPR yang jadi percontohan (untuk) orang yang nge-bully kita, yang bilang bisa apa sih artis jadi anggota. Walaupun kita dari artis, ya kita akan jadi wakil rakyat sesungguhnya," pungkas Uya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)