alexametrics

Bunda, Ini Tips Bikin Chicken Katsu untuk Anak

loading...
Bunda, Ini Tips Bikin Chicken Katsu untuk Anak
Chicken Katsu menjadi makanan yang disukai keluarga, khususnya anak-anak. Ini karena rasanya yang lezat. Kini, Anda pun bisa membuatnya di rumah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Apakah Anda sudah punya ide untuk makan siang hari ini? Jika belum, Chicken Katsu bisa menjadi pilihan tepat. Apalagi membuatnya mudah sehingga Anda tak perlu repot menghidangkan makanan lezat yang satu ini.

Selain itu, si kecil pun dijamin menyukainya. Tertarik untuk membuatnya? Berikut resep Chicken Katsu seperti dikutip dari buku 30 Menu Rantangan Rumahan.

Bahan-bahan:

2 potong filet dada ayam

2 butir telur ayam

2 sdm susu evaporated atau susu bubuk yang dilarutkan

1 sdm air jeruk lemon

100 gr tepung terigu

1/2 sdt merica bubuk

1 sdt garam halus

Tepung roti kasar secukupnya

Minyak secukupnya, untuk menumis



Cara membuat:


Pukul-pukul daging ayam dengan palu steak agar empuk dan pipih. Lumuri dengan merica bubuk, garam, dan air jeruk lemon. Ratakan. Diamkan kira-kira 30 menit agar bumbu meresap.

Campur menjadi satu telur dan susu, aduk hingga tercampur. Lumuri daging dengan tepung terigu keriting, celupkan ke dalam campuran telur susu lalu gulingkan pada tepung roti kasar.

Diamkan beberapa saat dalam lemari es agar tepung roti lebih menempel. Goreng dalam minyak banyak hingga berwarna kuning keemasan. Angkat. Chicken katsu siap disajikan.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak