alexametrics

4 Bahan Nyaman untuk Musim Panas

loading...
4 Bahan Nyaman untuk Musim Panas
4 bahan yang nyaman digunakan saat musim panas sehingga tidak meninggalkan bau atau berkeringat. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Saat musim panas, bahan pakaian menjadi hal yang harus diperhatikan. Pasalnya, salah memilih busana dengan bahan yang tidak tepat akan mempengaruhi penampilan. Anda akan merasa tidak nyaman dalam beraktivitas.

Terlebih untuk mereka yang beraktivitas diluar ruangan. Jika busana dipilih tidak menyerap keringat, hal ini menjadi lembab dan menyebabkan bau tidak sedap. Tentunya Anda tidak menginginkan hal ini terjadi.

Untuk itu, pilih bahan yang sesuai, seperti apa? Berikut jenis bahan yang sebaiknya digunakan saat musim panas seperti dilansir Independent.

1. Katun
Katun merupakan serat alami yang akan menyerap kelembapan saat berkeringat sehingga membuat penggunanya tetap merasakan sejuk. Jenis bahan ini juga cocok digunakan untuk berbagai cuaca, terutama saat musim panas.

2. Linen
Sama seperti katun, linen juga terbuat dari serat alami yang mampu menyerap keringat. Kemampuan menyerap keringat linen bahkan dinilai lebih besar dibandingkan jenis kain lainnya sehingga pengguna tetap akan merasa adem meski musim panas.

3. Sutra
Meski tidak memiliki daya serap sebaik katun dan linen, namun bahan pakaian mahal ini memiliki sifat yang sangat ringan. Karena sifat tersebut, sutra dapat digunakan saat musim panas lantaran tetap memberikan kenyamanan.

4. Jersey

Jersey kerap dipilih sebagai bahan berbagai busana yang dikenakan saat musim panas. Umumnya, jersey digunakan sebagai bahan dasar kaos dengan benang yang ringan. Sementara jersey terbuat dari kombinasi wol, kapas dan serat sintesis.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak