alexametrics

Malam Ini, Tari 1.000 Tangan Buka Festival Cheng Ho 2018

loading...
Malam Ini, Tari 1.000 Tangan Buka Festival Cheng Ho 2018
Malam ini, Tari 1.000 Tangan akan membuka perhelatan Festival Cheng Ho 2018 di Semarang. Acara ini berlangsung mulai 9-19 Agustus. Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni.
A+ A-
SEMARANG - Festival Cheng Ho 2018 akan dibuka malam ini, dimana perayaan itu sebagai penghargaan terhadap Laksmana Cheng Ho yang memberikan makna penting dalam persatuan bangsa. Akulturasi budaya Jawa dan Tiongkok ini sudah menjadi tradisi yang digelar setiap tahun.

Tahun ini, Festival Cheng Ho 2018 yang didukung Kementerian Pariwisata ini dimeriahkan dengan beragam even menarik dan megah dan menjadi even internasional. Rangkaian acaranya, ada ritual sembahyangan, pagelaran budaya, arak-arakan, bakti sosial, dan aneka lomba-lomba dengan total hadiah jutaan rupiah.

“Harapannya bisa mendongkrak kunjungan wisata di Jawa Tengah dan Kota Semarang khususnya,” kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Alamsyah.

Perayaan Festival Cheng Ho 2018 dipusatkan di Klenteng Sam Poo Kong, Jalan Simongan 129, Semarang, mulai 9-19 Agustus 2018. "Festival kali ini dilaksanakan lebih menarik dan megah dibandingkan tahun sebelumnya karena festival ini didukung oleh Kementrian Pariwisata,"  ujar General Manager Sam Poo Kong Anandita Renaldie.

Berdasarkan rundown, puncak acara pembukaan Festival Cheng Ho dilaksanakan pada Sabtu (11/8) malam ini dan akan dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo serta perwakilan Kementerian Pariwisata.

Nantinya aka nada Barongsai Naga Sakti, permomance wushu dan Tarian 1000 Tangan. Usai pembukaan akan dilanjutkan dengan rituap pengiriman Abu Kimsin dari Kelenteng Tay Kek Sie ke Sam Poo Kong.  Prosesi ini diiringi pesta kembang api yang dilaksanakan tepat tengah malam. Pada Minggu (12/8) Abu Kimsin akan kembali diarak dari Sam Poo Kong ke Tay Kek Sie.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak