alexametrics

Menikmati Play On, Wahana Digital Interaktif Pertama di Semarang

loading...
Menikmati Play On, Wahana Digital Interaktif Pertama di Semarang
Anak-anak didampingi orangtua menikmati wahana digital interaktif pada pembukaan Play On 'Fun Technology' di Supermall Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/8/2018). Foto: SINDOnews/Ahmad Antoni.
A+ A-
SEMARANG - Satu lagi wahana baru hadir di Kota Semarang, Jawa Tengah. Play On Fun Technology, begitulah nama wahana permainan anak yang berada di lantai 3 Java Supermall Semarang.

Direktur Operasional Play On PT Wahana Digital Nusantara Doni Sugeng Riyani mengatakan Play On berkonsep  wahana digital interaktif yang bisa dinikmati anak-anak.

“Konsep wahana digital interaktif ini memfasilitasi anak-anak bermain di era digital dan milineal. Selama ini anak-anak kan seringkali bermain gadget. Dari fenomena itu, di wahana ini anak-anak bisa mendapatkan edukasi,” kata Doni.
 
Anak-anak akan dimanjakan dengan 3 permainan edukatif di wahana digital interaktif pertama di Kota Semarang, yakni Augmented Reality, Magic Drawing, dan Magic Slide.

Augmented Reality merupakan permainan teknologi yang membuat benda mati menjadi hidup dan melihat akan seperti nyata. Sedangkan Magic Drawing adalah kreasi seni mewarnai yang dilakukan anak pada kertas gambar dan mengubahnya menjadi nyata dan kreasi tersebut bisa disentuh layaknya hewan laut asli.  



Sementara, untuk permainan Magic Slid adalah sebuah seluncuran interaktif dan ketika meluncur dapat merasakan langsung atmosfir visual interaktif yang sangat luar biasa.

Untuk menikmati ketiga permainan edukatif tersebut, cukup merogeh kocek Rp30 ribu dengan durasi waktu satu jam.

“Harga tiket masuknya Rp30.000 berlaku pada hari Senin hingga Jumat. Sedangkan di hari Jumat, Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp35.000. Satu tiket berlaku untuk dua orang. Bagi pendamping hanya dikenakan tambahan Rp5.000,” ungkap Doni.

“Jika wahana ini mampu menyedot animo anak-anak bermain, ke depannya kita akan nambah wahana permainan bagi remaja. Contoh permainan itu semacam virtual reality,” jelasnya.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak