Jelajah Ragam Kuliner Nusantara di Hotel Bintang Lima

Senin, 13 Agustus 2018 - 13:00 WIB
Jelajah Ragam Kuliner Nusantara di Hotel Bintang Lima
Jelajah Ragam Kuliner Nusantara di Hotel Bintang Lima
A A A
INGIN melakukan perjalanan kuliner Indonesia yang kaya dari berbagai daerah ala hotel bintang lima? Tepat rasanya untuk menyambangi restoran berikut yang selama sebulan ke depan akan menyajikan menu khusus Nusantara setiap akhir pekan.

Menyambut Hari Kemerdekaan Ke-73 Indonesia, JW Marriott Hotel Jakarta ikut berpartisipasi memeriahkan program Ayo Makan Indonesian Culinary Journey 2018 yang diselenggarakan Marriott International. Perjalanan kuliner ini diadakan di Sailendra Restaurant setiap Sabtu waktu makan malam dan Minggu waktu brunch mulai 8 Agustus-9 September 2018.

“JW Marriott dengan bangga turut memeriahkan event ini, program yang menyatukan berbagai hotel, koki, dan tamu di 32 properti di 10 kota di Indonesia,” ungkap Adeza Hamzah, Cluster Director of Marketing Communication dari JW Marriott Hotel Jakarta dan Ritz Carlton Jakarta Mega Kuningan. Tim kuliner Sailendra Restaurant akan mengajak tamu bertamasya kuliner ke seluruh Nusantara dengan jadwal beragam setiap minggunya.

Dalam sebuah undangan preview food tasting , KORAN SINDO merasakan kelezatan khasanah kuliner Nusantara ini yang dikemas ala bintang lima. Mulai Sumatera dihadirkan pada pekan pertama, yaitu 11- 12 Agustus 2018, yang menghadirkan makanan andalan seperti nasi kapau dan bubur kampium, termasuk pelengkap ketika menikmati hidangan dari daerah Minangkabau, yakni sate padang, olahan bumbu Sumatera dengan kepala kakap.

Berlanjut ke Tanah Jawa yang berlangsung pada 18-19 Agustus 2018, ada nasi turug oncom dari Jawa Barat dan menu seperti nasi gudeg dan hidangan bercita rasa manis lainnya dari Yogyakarta.

Dilanjutkan ke wilayah Bali dan Lombok pada 25-26 Agustus 2018, tamu bisa menikmati hidangan sate lilit, ayam taliwang yang begitu legit bumbunya lengkap bersama plecing kangkung serta sambaldan ayam betutu. Sementara dari Kalimantan yang berlangsung pada 8-9 September 2018 akan hadir nasi bakar bambu, ayam cincane, dan bubur pedas.

Beralih ke Sulawesi pada 1-2 September, tamu akan dapat mencicipi nasi cakalang dan hidangan penutup, seperti klaapertaart yang dari Manado. Selain menu tadi, Executive Sous Chef Heri Purnama juga menampilkan kreasinya, seperti nasi goreng sambal koja, sambal koja beef sliders, dan hidangan khas kampung halaman lainnya dari Sumbawa.

Untuk wilayah Sumbawa ini spesial, KORAN SINDO pun mencicipi menu ayam gecok yang rasanya cukup unik dengan perpaduan rasa segar dari belimbing wuluh. Lalu, ada bakar sirasang dan ebatan campur yang hadir menambah khasanah kuliner dalam negeri makin beragam.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3796 seconds (0.1#10.140)