5 Rekomendasi Akomodasi untuk Jenis Perjalanan Berbeda

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:30 WIB
5 Rekomendasi Akomodasi untuk Jenis Perjalanan Berbeda
5 Rekomendasi Akomodasi untuk Jenis Perjalanan Berbeda
A A A
JAKARTA - Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh tanggal 17 Agustus pada hari Jumat besok menjadi long weekend atau libur panjang yang dimanfaatkan banyak orang untuk berlibur bersama keluarga. Hal ini sesuai dengan data internal Pegipegi.com, di mana long weekend banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk staycation ke hotel-hotel favorit.

Sementara, kebutuhan saat traveling berbeda-beda pada setiap masyarakat. Tentu pemilihan akomodasi yang tepat, termasuk fasilitasnya, menjadi salah satu hal wajib agar pengalaman liburan terasa semakin menyenangkan. Berdasarkan data yang diambil dari customer review Pegipegi.com, para traveler dapat digolongkan menjadi enam tipe, yaitu single trip (solo traveler), couple trip, business trip, travel with friends, group tour dan family trip.

Untuk menentukan akomodasi tepat beserta fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing traveler, berikut rekomendasi dari Pegipegi berdasarkan keterangan pers yang diterima Sindonews.

1. Single trip atau solo traveler
5 Rekomendasi Akomodasi untuk Jenis Perjalanan Berbeda

Anda yang berencana melakukan single trip, direkomendasikan memilih akomodasi yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang dan layanan spa. Karena kedua fasilitas tersebut cocok untuk memanjakan diri atau me time. Selain itu, akomodasi yang dekat dengan atraksi menarik seperti mal atau pusat perbelanjaan juga bisa dipilih sebagai alternatif hiburan. Berdasarkan data customer review Pegipegi, sekitar 10% masyarakat memilih hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan. Selain itu, 15% masyarakat memilih hotel dilengkapi dengan fasilitas room internet connection.

2. Couple trip

5 Rekomendasi Akomodasi untuk Jenis Perjalanan Berbeda

Anda yang akan berlibur bersama pasangan, disarankan memilih akomodasi dengan fasilitas kolam renang pribadi atau private pool. Fasilitas tersebut bisa menambah suasana romantis bersama pasangan. Pilih juga akomodasi yang menawarkan pemandangan cantik, seperti gunung atau laut. Selain itu, fasilitas hotel yang menyediakan paket breakfast dan dinner romantis bisa menambah liburan menjadi semakin spesial bersama pasangan.

3. Business trip
5 Rekomendasi Akomodasi untuk Jenis Perjalanan Berbeda

Bagi business traveler, liburan bukan menjadi fokus utama. Pemilihan akomodasi dengan fasilitas business center sangat direkomendasikan, karena dapat mendukung kebutuhan. Usai lelah menjalani aktivitas bisnis, Anda bisa memanfaatkan layanan spa untuk melepaskan penat. Fasilitas lain yang cocok untuk tipe ini yaitu dekat dengan mal atau pusat perbelanjaan. Hal tersebut dapat membantu menghemat waktu saat harus membeli berbagai keperluan tambahan atau dadakan, khususnya untuk aktivitas bisnis.

4. Travel with friends dan group tour
5 Rekomendasi Akomodasi untuk Jenis Perjalanan Berbeda

Akomodasi yang nyaman dan strategis sangat disarankan bagi Anda yang yang akan berlibur bersama teman atau group tour. Pemilihan hotel yang menyediakan promo juga bisa lebih meringankan kantong karena traveler jenis ini biasanya membutuhkan kamar dengan jumlah lebih dari satu. Berdasarkan data yang Pegipegi punya, tipe traveler ini tidak terlalu mementingkan fasilitas hotel yang lengkap, namun fasilitas basic seperti air conditioner, room internet connection, free lobby wifi menjadi fasilitas wajib dan paling diminati. Selain itu, traveler jenis ini juga lebih banyak memilih hotel minimalis dan instagramable dengan tema menarik.

5. Family trip
5 Rekomendasi Akomodasi untuk Jenis Perjalanan Berbeda

Libur bersama keluarga sangat dianjurkan memilih akomodasi dengan fasilitas lengkap dan ramah anak. Mulai dari kolam renang, area bermain, layanan spa, pusat kebugaran, kamar mandi bathtub hingga lokasi strategis yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat wisata atau atraksi menarik lainnya. Selain dapat memenuhi kebutuhan keluarga, fasilitas yang lengkap dan ramah anak juga bisa menambah kenyamanan, khususnya si buah hati. Sekitar 80% fasilitas dasar yang paling banyak diminati diantaranya seperti air conditioner, room internet connection, free lobby wifi dan non smoking area. Sedangkan sekitar 20% lainnya memilih hotel dengan fasilitas pelengkap seperti kolam renang, TV satelit, atraksi terdekat, mini bar, business center, gym center dan fasilitas pelengkap hotel lainnya.

“Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Pegipegi menghadirkan program khusus yang berlangsung pada tanggal 13—24 Agustus 2018 dengan menawarkan diskon tiket pesawat Rp125.000 dan hotel Rp2 juta. Selain itu, bagi yang ingin berlibur sekaligus mendukung langsung Timnas Indonesia, bisa memanfaatkan promo Dukung Timnas yang berlangsung hingga awal September 2018. Promo ini menawarkan diskon tiket pesawat Rp300.000, hotel 20%, dan tiket kereta api Rp50.000 khusus pemesanan via aplikasi Pegipegi," ujar Evlin Winter selaku Sr. Strategic Marketing Manager Pegipegi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4865 seconds (0.1#10.140)