Wanita Karier Merapat, Berikut 6 Jurusan Kuliah Favorit Kaum Perempuan

Kamis, 29 Februari 2024 - 13:28 WIB
loading...
Wanita Karier Merapat, Berikut 6 Jurusan Kuliah Favorit Kaum Perempuan
Salah satu jurusan kuliah yang cocok untuk perempuan adalah jurusan keperawatan.Mahasiswa yang mengambil jurusan ini akan belajar tentang keperawatan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk praktik keperawatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Berikut daftar jurusan kuliah yang jadi favorit kaum perempuan. Bagi kalian para wanita yang masih bingung memilih jurusan kuliah, mungkin beberapa rekomendasi jurusan kuliah berikut ini cocok untuk kalian. Untuk info lebih jelasnya artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

6 Jurusan Kuliah Favorit Kaum Perempuan

1. Jurusan Akuntansi


Jurusan kuliah pertama yang jadi favorit bagi kalangan perempuan yaitu jurusan Akuntansi. Pada jurusan ini mahasiswa akan diberikan materi yang berkaitan dengan penyusunan dan pencatatan laporan keuangan.

Pengetahuan ini sangat dibutuhkan sebagai bekal untuk mengambil keputusan keuangan dalam kehidupan profesional, baik itu lembaga atau institusi, bagi sebuah perusahaan.

Perempuan biasanya memiliki ketelitian dan ketekunan yang lebih untuk melakukan sesuatu, maka dari itu, jurusan ini merupakan pilihan yang tepat untuk perempuan.

2. Jurusan Psikologi


Jurusan kuliah kedua yang jadi favorit bagi kalangan perempuan yang ingin sukses dalam karir yaitu jurusan Psikologi.
Ini merupakan jurusan yang paling banyak diminati oleh wanita, hal ini karena seorang wanita memiliki emosi dan tingkat kepekaan yang tinggi.Sehingga membuatnya lebih peka terhadap emosi memahami apa yang sedang dialami oleh orang lain.

3. Jurusan Keperawatan


Jurusan kuliah selanjutnya yang jadi favorit bagi kalangan perempuan yang ingin sukses dalam karier yaitu jurusan Keperawatan.
Ini merupakan salah satu jurusan dari keluarga Saintek. Mahasiswa yang mengambil jurusan ini akan belajar tentang keperawatan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk praktik keperawatan.


4. Jurusan Kebidanan


Salah satu jurusan kuliah yang jadi favorit kalangan perempuan yang ingin menjadi sukses dalam karier yaitu jurusan Kebidanan.
Ini merupakan jurusan program studi yang mempelajari mengenai keilmuan dan seni dalam hal persalinan.

Selain itu, dipelajari juga mengenai proses menolong persalinan, nifas, masa menyusui, masa interval dan pengaturan kesuburan, menopause, bayi baru lahir dan fungsi organ reproduksi.

5. Jurusan Keguruan


Jurusan Keguruan menjadi salah satu jurusan kuliah yang jadi favorit bagi kalangan perempuan yang ingin menjadi wanita sukses dalam karier. Sebagai jurusan yang menghasilkan lulusan sebagai guru, jurusan kuliah ini sangat cocok untuk dipilih oleh perempuan.

6. Jurusan Tata Boga


Salah satu jurusan kuliah yang jadi favorit kalangan perempuan yaitu jurusan Tata Boga. Jurusan ini banyak diminati oleh kalangan wanita karena dianggap bisa menyalurkan hobi memasak yang mereka miliki. Nantinya, jurusan ini akan mengajarkan berbagai teknik memasak sekaligus tata cara menyajikan makanan.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5237 seconds (0.1#10.140)