alexametrics

Tips Tampil Trendi dengan Kebaya di Hari Kemerdekaan

loading...
Tips Tampil Trendi dengan Kebaya di Hari Kemerdekaan
Tampil trendi dengan kebaya, terlebih di momen kemerdekaan Indonesia. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Kebaya menjadi pilihan banyak wanita pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia. tujuannya memperlihatkan jati diri dan kecantikan wanita Indonesia. Namun, tak sedikit yang merasa khawatir terlihat lebih tua saat mengenakan kebaya.

Padahal, siapa saja cocok menggunakan kebaya, termasuk remaja atau kaum milenial. Caranya dengan memadukan kebaya bersama item fashion yang sesuai. Seperti halnya memadukan kebaya dengan celana jins yang memberikan kesan edgy.

"Pake kebaya pake celana jins kenapa tidak," kata desainer ternama Tanah Air Ferry Sunarto.

Selain memadukan dengan item fashion yang tepat, penting juga untuk memilih jenis kebaya sesuai dengan yang diinginkan. Jenis kebaya yang bisa dipilih pun beragam. Mulai dari kebaya kutubaru, kebaya Kartini, kebaya peranakan hingga kerah Sunda.

"Look kebaya kan diliat ada kerah kebaya Kartini, kerah Sunda kebaya kutubaru. Ada juga inspirasi baju kebaya peranakan dan menurut saya ini bisa di create anak muda pakai kebaya panjang," sarannya.

Yang terakhir jangan lupa untuk memilih ukuran kebaya yang tepat guna kenyamanan. "Mereka juga nggak mau ketat-ketat. Sekarang sudah zaman now menurut saya bisa dikembangkan menjadi edgy. Kita bisa menerapkan itu tanpa meninggalkan pakemnya," tandasnya.
(tdy)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak