Cara Mengatasi Kulit Kusam akibat Pori-pori Tersumbat

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 20:06 WIB
Cara Mengatasi Kulit Kusam akibat Pori-pori Tersumbat
Cara Mengatasi Kulit Kusam akibat Pori-pori Tersumbat
A A A
JAKARTA - Salah satu yang membuat kulit menjadi kusam dan tidak sehat adalah pori-pori yang tersumbat. Hal ini terjadi ketika sebum terakumulasi pada kulit dan membuat kulit terlihat kusam dan tidak sehat.

Untuk mengembalikan kulit sehat dan bersih, bisa dilakukan dengan beberapa hal. Ada produk siap pakai yang tersedia di pasar, tetapi akan lebih baik menggunakan obat-obatan bebas-kimia untuk merawat di bagian wajah ini. Caranya dengan membuat sendiri.

Para wanita bisa menggunakan teh hijau. Seperti diketahui, teh hijau mengandung enzim yang akan membantu mengendalikan sekresi sebum sehingga mencegah penyumbatan pori-pori. Selain itu, katekin dalam teh hijau adalah antibakteri dan membunuh semua bakteri penyebab jerawat.

Teh hijau juga meremajakan kulit dan mengurangi munculnya pori-pori pada kulit. Lalu, bagaimana cara mengaplikasikannya?

Ambil 1 sdm bubuk teh hijau, 1 sdm jus lemon, 1 sdm madu, dan 1 sdt gula. Caranya, campurkan bersama bubuk teh hijau, madu mentah, jus lemon segar, dan gula dalam mangkuk bersih. Oleskan di wajah dan pijat perlahan setidaknya 1-2 menit dengan gerakan memutar. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air biasa.

Bisa juga dengan menggunakan kunyit dan madu. Seperti diketahui, kunyit membantu memutihkan kulit dan madu membantu membersihkan dan melembabkan kulit. Cara mengaplikasikannya, ambil 1 sdt kunyit, 1 sdt madu, dan 1 sdt minyak kelapa.

Caranya, kombinasikan bubuk kunyit, madu mentah dan minyak kelapa murni. Oleskan di wajah dan biarkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, bilas dengan air hangat dan melembabkan kulit. Ulangi sekali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9746 seconds (0.1#10.140)