Cerita Andre Taulany Bikin ATF Band, Dibayar Lebih Mahal dari Dewa 19

Jum'at, 01 Maret 2024 - 09:55 WIB
loading...
Cerita Andre Taulany Bikin ATF Band, Dibayar Lebih Mahal dari Dewa 19
Andre Taulany kembali terjun ke industri musik Tanah Air dengan membuat band ATF. Bayaran yang diperolehnya dalam jumlah fantastis hingga mengalahkan Dewa 19. Foto/Instagram Andre Taulany
A A A
JAKARTA - Andre Taulany kembali terjun ke industri musik Tanah Air dengan membuat band yang bernama Andre Taulany & Friends (ATF). Bayaran yang diperolehnya pun dalam jumlah fantastis hingga mengalahkan Dewa 19 .

Tak tanggung-tanggung, ATF pun beranggotakan sederet artis ternama Tanah Air. Mulai dari Andre , Raffi Ahmad, Desta, Dikta, Vincent Rompies hingga Surya Insomnia yang juga mempunyai kemampuan untuk bermain musik.

Meski baru, ATF yang digawangi Andre ini pun sudah mendapat kesempatan mengisi banyak acara. Termasuk di antaranya tampil di Pestapora yang digelar pada 26 September 2023.

Saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Denny Sumargo, Andre mengungkap alasannya membuat band ATF. Di mana hal ini berawal dari kerinduannya tampil dalam band.



Cerita Andre Taulany Bikin ATF Band, Dibayar Lebih Mahal dari Dewa 19

Foto/Instagram Andre Taulany

"ATF gue pikir gini, 'ah gue kangen ngeband nih' tapi kan gue udah nggak punya band. Gue udah solo, terus gue ajak aja deh teman-teman artis yang hobi ngeband sama. Contohnya ada Vincent, Desta, Stevie, Surya, kemudian Raffi Ahmad,” kata Andre dikutip Jumat (1/3/2024).

“Itu kan nama-nama besar yang sebetulnya mereka bisa main musik, cuma karena sibuk dengan kegiatannya dia diluar musik makanya nggak terekspose kan," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Andre juga menceritakan proses perekrutan anggota bandnya hingga menjadi formasi lengkap. Dia mengaku pada awalnya tidak menaruh harapan besar dari bayaran ATF ketika manggung.

Sebab, ATF dibuat hanya untuk penyegaran di tengah kesibukan para personilnya masing-masing. "Akhirnya gue bilang, 'yuk kita main yuk, itung-itung lo refreshing deh'. Kayak Raffi kan jago main drumnya, keyboardnya juga jago," jelasnya.



Pemilik nama asli Andreas Taulany Haumahu ini pun tidak menyangka band yang digawanginya mendapat sambutan yang baik. Bahkan memperoleh bayaran manggung besar meski tidak menyebutkan jumlahnya secara pasti.

"Kumpul, kumpul, kumpul jadi. Eh dibayarnya gede. Kita juga kaget dibayarnya gede begitu. Ngalahin Dewa 19 cuy harganya honor gue di ATF," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)