Wow! Next Hotel Yogya Gelar Latte Art Competition Berhadiah Jutaan Rupiah!

Jum'at, 01 Maret 2024 - 09:25 WIB
loading...
Wow! Next Hotel Yogya Gelar Latte Art Competition Berhadiah Jutaan Rupiah!
Saat ini profesi barista kopi semakin menjamur seiring dengan banyaknya kedai kopi kekinian yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Foto/MNC Media
A A A
YOGYAKARTA - Saat ini profesi barista kopi semakin menjamur seiring dengan banyaknya kedai kopi kekinian yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tak heran, jika anak muda seperti Gen-Z cukup tertarik menjalani profesi sebagai seorang barista kopi yang kini cukup populer.

Meskipun bagi anak muda dan Gen-Z menilai profesi barista kopi cukup keren, namun masih ada sejumlah masyarakat menilai profesi barista kopi tidak lebih dari seorang penyeduh kopi. Padahal, faktanya menjadi seorang barista profesional membutuhkan ketekunan untuk menghasilkan secangkir kopi yang nikmat dan memiliki visual menarik.

Selain itu, seorang barista kopi juga harus bisa memilih biji kopi terbaik, menggiling, dan menyeduhnya menjadi secangkir kopi sesuai keinginan pelanggan. Tidak hanya membuat espresso, hampir sebagian besar barista harus bisa membuat latte art yang cantik.

Salah satu atraksi dari barista kopi membuat latte art menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat kopi di Indonesia. Melihat tren latte art yang happening dikalangan penikmati kopi, membuat Next Hotel Yogyakarta sebagai salah satu hotel bintang 4 turut memberikan apresiasi dan ruang kepada para barista profesional dalam gelaran event “ Latte Art Competition.”



Wow! Next Hotel Yogya Gelar Latte Art Competition Berhadiah Jutaan Rupiah!


General Manager Next Hotel Yogyakarta, Albert Jonas menyampaikan, acara Latte Art Competition yang diselenggarakan oleh Next Hotel Yogyakarta adalah untuk mengapresiasi para barista kopi yang selalu menyajikan kopi dengan cita rasa terbaik.

“Kami memberikan ruang kepada barista kopi untuk berkumpul dan berkompetisi membuat latte art dengan konsep unik, yang tentu saja dapat semakin menyempurnakan cita rasa dari setiap kopi yang disajikan. Bagi para barista di Jogja dan kota sekitarnya, kami menyambut baik bagi kalian yang ingin berpartisipasi dalam acara kompetisi tersebut”, ucap Jonas.

Tambahnya, Next Hotel Yogyakarta juga memberikan hadiah grand prize senilai Rp 3.000.000,-. Acara Latte Art Competition ini terbuka untuk umum yang digelar di AHA Cafe, Next Hotel Yogyakarta, pada hari Senin (5/3/2024) mendatang.

Acara ini tidak hanya untuk para barista saja, melainkan kalian para penikmat kopi juga bisa datang ke acara ini. Karena anda juga bisa mencicipi sajian kopi spesial yang ditawarkan oleh Next Hotel Yogyakarta. Tak hanya itu, kalian para penikmat kopi juga bisa melihat atraksi latte art yang ditampilkan oleh barista kopi profesional.



Jadi tunggu apalagi, bila kalian seorang barista kopi dan tertarik untuk mengasah kemampuan kalian membuat latte art , segera bisa lakukan reservasi ke nomor 0821 3548 2727. Pada acara ini juga turut mengundang sejumlah barista kopi senior dan sejumlah pakar penikmat kopi yang akan menjadi dewan juri untuk menilai kreativitas membuat latte art .

Untuk info lebih lanjut tentang Next Hotel Yogyakarta, kalian bisa follow akun Instagram nexthotel.id atau kunjungi website https://www.nexthotel.id.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)