Hana Malasan Ungkap Metode Akting untuk Bangun Emosi dalam Ratu Adil

Jum'at, 01 Maret 2024 - 11:06 WIB
loading...
Hana Malasan Ungkap Metode Akting untuk Bangun Emosi dalam Ratu Adil
Hana Malasan bermain dalam serial Ratu Adil sebagai perempuan berandal bernama Elvara. Foto/Vidio
A A A
JAKARTA - Aktris Hana Malasan ikut bermain dalam serial Ratu Adil yang tayang di Vidio mulai 29 Februari. Ia memerankan karakter Elvara, perempuan berandal yang penuh dengan misteri.

Elvara menjadi salah satu anggota kelompok The Bastards. Kelompok ini menuntut perlakuan adil dan haknya dari komplotan mafia 9 Naga.

Hana mengaku ini adalah pengalaman yang sangat spesial karena harus keluar dari kepribadian aslinya. Baginya memerankan karakter Elvara adalah suatu tantangan baru yang belum pernah ia alami sebelumnya.



“Karakter Elvara ini salah satu yang memang belum pernah aku sentuh areanya. Jauh sekali dari karakter aku sendiri. Jadi seru banget karena aslinya aku kayak Hello Kitty,” jelas Hana Malasan kepada awak media di Kawasan Menteng, Kamis (22/2).

Dalam serial ini Hana juga beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo. Namun keduanya menjadi tokoh yang bertolak belakang dan berselisih satu sama lain.

Hana pun harus mendalami peran tersebut sungguh-sungguh untuk mendapatkan emosi saat berargumen dengan Dian Sastrowardoyo. Keduanya pun melakukan metode dengan berpegangan tangan sembari menyamakan ritme melalui napas.

“Jadi kami supaya menyamakan energi kali ya, supaya bersinergi kami kayak pegangan tangan. Kami berdua kayak nyamain napas supaya nanti ada improvisasi ritmenya sama,” ujarnya.

Baginya scene perselisihannya bersama dengan Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu adegan yang sangat berat, tapi sangat berkesan untuk keduanya. Perempuan berusia 32 tahun itu mengaku metode tersebut ampuh untuk membantunya mengimprovisasi dialog selama berlaga.



Sementara itu, Dian Sastrowardoyo mengungkap bahwa dia sangat senang dan merasa cocok berakting dengan Hana Malasan. Selain karena telah menekuni dunia akting, ternyata keduanya belajar akting oleh guru yang sama.

“Yang lucu adalah metode aku sama Hana agak mirip. Karena ternyata kami satu guru akting gitu, ya,” kata Dian.

Lebih lanjut, Hana pun mengaku harus mengikuti pelatihan bela diri dan memegang senjata api sebelum syuting serial tersebut. Bahkan selama syuting pun dirinya harus melakukan adegan pertarungan hingga subuh.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)