Profil Ed Sheeran, Musisi Top Inggris yang Siap Tampil di Jakarta Besok

Jum'at, 01 Maret 2024 - 16:29 WIB
loading...
Profil Ed Sheeran, Musisi Top Inggris yang Siap Tampil di Jakarta Besok
Profil Ed Sheeran banyak dicari penggemar, khususnya dari Indonesia. Pasalnya, dia akan menggelar konser di JIS, Sabtu (2/3/2024). Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Profil Ed Sheeran banyak dicari penggemar, khususnya dari Indonesia. Pasalnya, musisi top dunia asal Inggris ini akan menggelar konser di Indonesia, tepatnya di Jakarta International Staduim pada Sabtu (2/3/2024).

Ed Sheeran yang memiliki nama lengkao Edward Christopher Sheeran ini merupakan musisi kelahiran Inggris, 17 Februari 1991.



Sheeran lahir di Halifax, West Yorkshire dan dibesarkan di Framlingham, Suffolk. Fokusnya di musik semakn terasah ketika memasuki Academy of Contemporary Music di Guildford sebagai seorang sarjana pada usia 18 tahun pada 2009.

Pada awal 2011, Sheeran secara independen merilis sebuah extended play berjudul No. 6 Collaborations Project.

Setelah menandatangani kontrak dengan Asylum Records, album debutnya, + (dibaca sebagai "plus") pada September 2011, album ini langsung memuncaki tangga album Britania Raya dan Australia, berada di nomor lima di AS, dan telah disertifikasi tujuh-kali platinum di Britania Raya.

Album ini menghasilkan single "The A Team", yang membuatnya mendapatkan Ivor Novello Award sebagai Best Song Musically and Lyrically. Pada tahun 2012, Sheeran memenangkan Brit Awards sebagai Best British Male Solo Artist dan British Breakthrough Act.

"The A Team" mendapat nominasi sebagai Song of the Year di Grammy Awards 2013, di mana dia membawakan lagu ini bersama Elton John.

Album studio keduanya, x (dibaca sebagai "multiply"), dirilis pada Juni 2014. Album ini menduduki peringkat satu di Britania Raya dan AS.

Pada 2015, x memenangkan Brit Award sebagai Album of the Year, dan dia menerima Ivor Novello Award sebagai Songwriter of the Year dari British Academy of Songwriters, Composers and Authors. Singlenya dari x, "Thinking Out Loud", memperoleh dua Grammy Award pada 2016 untuk kategori: Song of the Year dan Best Pop Solo Performance. Pada Mei 2016, x dinobatkan sebagai album dengan penjualan terlaris di seluruh dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)