Profil Calum Scott, Guest Star Konser Ed Sheeran di Jakarta 2024

Sabtu, 02 Maret 2024 - 16:06 WIB
loading...
Profil Calum Scott, Guest Star Konser Ed Sheeran di Jakarta 2024
Calum Scott akan menjadi guest star dalam konser Ed Sheeran di Jakarta. Bertempat di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, konser ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (2/3/2024). Foto/Instagram Calum Scott
A A A
JAKARTA - Calum Scott akan menjadi guest star dalam konser Ed Sheeran di Jakarta. Bertempat di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, konser ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (2/3/2024).

Mendengar nama Calum Scott, sebagian orang tentu sudah tidak asing lagi. Penyanyi asal Inggris itu dikenal berkat lagu-lagunya yang easy listening seperti ‘You Are the Reason’. Untuk mengenalnya lebih jauh, berikut ulasan profilnya yang bisa disimak.

Profil Calum Scott

Calum Scott merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Inggris. Namanya mulai dikenal luas setelah tampil dalam kontes bakat Britain’s Got Talent tahun 2015.



Scott lahir di Beverley, Inggris, pada 12 Oktober 1988. Mengacu waktu kelahirannya, ia sudah memasuki usia ke-35 tahun.

Mengutip laman HullLive, salah satu momen yang mengerek nama Scott adalah ketika dirinya menjadi kontestan Britain’s Got Talent 2015. Namun, ia ternyata lebih dulu memenangkan ajang The Mail’s Star Search 2013.

Kemenangan Scott pada The Mail’s Star Search itu adalah pembuka jalan baginya untuk masuk Britain’s Got Talent 2015. Waktu itu, ia menarik perhatian usai menyanyikan lagu Dancing on My Own milik Robyn.

Penampilan Scott dalam audisi tersebut mendapat perhatian publik. Tak hanya itu, ia juga memperoleh dukungan dari bintang-bintang musik ternama, termasuk Little Mix.



Pada 2016, Scott merilis cover lagu Dancing on My Own secara independen. Menariknya, rilisan tersebut langsung melejit.

Setelah itu, kegemilangan Calum Scott di jagat tarik suara semakin cemerlang. Ia pun mulai merilis single seperti ‘You Are the Reason’ (2017), album ‘Only Human’ (2018), dan lain sebagainya.

Seiring waktu, Scott semakin terkenal. Tak hanya mengadakan tur atau tampil dalam event-event besar, tak jarang ia juga menjadi guest star dalam konser musisi-musisi kenamaan dunia. Terbaru, ia bakal menjadi guest star di konser Ed Sheeran di Jakarta, Sabtu (2/3/2024) ini.

Demikianlah ulasan mengenai profil Calum Scott, penyanyi Inggris yang jadi guest star dalam konser Ed Sheeran di JIS 2024.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3031 seconds (0.1#10.140)