Viral! Mantan Karyawan Minimarket Ini Jadi Pengusaha, Punya Pabrik Makanan Ringan

Minggu, 03 Maret 2024 - 11:31 WIB
loading...
Viral! Mantan Karyawan Minimarket Ini Jadi Pengusaha, Punya Pabrik Makanan Ringan
Viral mantan karyawan minimarket bernama Kia Raya meraih sukses menjadi pengusaha, di mana dia memiliki pabrik makanan ringan. Foto/ TikTok
A A A
JAKARTA – Viral seorang mantan karyawan minimarket bagian kasir bernama Kia Raya meraih sukses menjadi pengusaha, di mana dia bersama sang suami memiliki pabrik makanan ringan, yakni lidi. Bahkan, Kia juga membuka franchise Indomaret bersama

Kisah sukses Kia itu dibagikan di media sosialnya lewat akun TikTok @kiaraya61.Pada unggahan tersebut, mantan karyawan minimarket itu mengungkap perjuangan yang dia lewati hingga bisa tersenyum dengan usaha yang dilakukannya itu.

Perjuangan hidupnya meniti pekerjaan usai menikah dengan sang suami pada 2015. Keduanya memang memiliki kesamaan.

"Awalnya aku dan suamiku berkomitmen untuk menikah secepatnya, padahal waktu itu sama sekali gak ada uang tabungan," kata Kia Raya.

"Sebagai pengasuha retail yang hanya bergaji Rp2,2 jutaan di tahun 2014, rasanya mustahil untuk menikah cepat," ujar Kia lagi.

Sehingga dengan kondisi yang Kia dan suaminya alami, membuatnya memutuskan untuk mencari penghasilan lain, yaitu dengan berjualan.

Sebelum memutuskan untuk membuka Franchise Indomaret, Kia telah mencoba untuk berjualan sncak atau cemilan.

"Di Desember 2014 barulah kami dipertemukan dengan lidi-lidian, dan diberi brand Lidi Si Umang," ujarnya.

Untuk mengembangkan usahanya tersebut Kia mencoba memakai jasa artis dan selebritis untuk mempromosikan produk miliknya.

"Baru mulailah di bulan Juli 2015, kami mulai mengaktifkan Instagram, kami mulai memberanikan endors selebgram," ucap Kia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)