4 Truk Tambang Pasir Terbalik Diterjang Lahar Gunung Semeru

Minggu, 03 Maret 2024 - 20:08 WIB
loading...
4 Truk Tambang Pasir Terbalik Diterjang Lahar Gunung Semeru
4 truk tambang pasir di Lumajang, Jawa Timur, diterjang banjir lahar hujan Gunung Semeru saat hendak menyeberangi jalur aliran Sungai Leprak, Minggu (3/3/2024) sore. Foto/Yayan Nugroho
A A A
LUMAJANG - 4 truk tambang pasir di Lumajang, Jawa Timur, diterjang banjir lahar hujan Gunung Semeru saat hendak menyeberangi jalur aliran Sungai Leprak, Minggu (3/3/2024) sore. Beruntung keempat sopir truk berhasil keluar dari kabin dan menyelamatkan diri.

Keempat truk awalnya hendak menyeberangi jalur aliran lahar sungai leprak setelah menaikan muatan pasir. Banyaknya truk yang antre untuk menyeberang, menyebabkan antrean dan truk di barisan terakhir diterjang banjir lahar .

Material banjir lahar hujan Gunung Semeru berupa pasir dan bebatuan menerjang empat truk di aliran Sungai Leprak, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro. 2 truk yang berada di tengah sungai bahkan terguling karena derasnya terjangan arus banjir.



“Beruntung keempat sopir bergegas keluar dari kabin truk dan menyelamatkan diri ke seberang sungai, hingga tidak sampai mengakibatkan korban,” kata Wakidi, seorang warga.

Banjir lahar hujan Gunung Semeru terjadi setelah wilayah puncak diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Warga diminta berhati-hati melakukan aktivitas saat turun hujan deras.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)