Surat Ghada Ageel kepada Biden: Mengapa Anda Mendukung Genosida di Gaza?

Selasa, 05 Maret 2024 - 05:15 WIB
loading...
Surat Ghada Ageel kepada Biden: Mengapa Anda Mendukung Genosida di Gaza?
Kolase foto Khaled, istrinya Majdoleen, saudara laki-lakinya, Mohammed, putri Sarah, putra Anas, ibu Fathiya, putri Aya, Rafeef dan Malak, dan putra Osama - semuanya tewas akibat serangan Israel pada 31 Januari 2024 di Khan Younis , Jalur Gaza. (Al Jazeer
A A A
Dia adalah Prof Dr Ghada Ageel. Pengungsi Palestina generasi ketiga dan saat ini menjadi profesor tamu di departemen ilmu politik di Universitas Alberta yang berlokasi di amiskwaciwâskahikan (Edmonton), wilayah Perjanjian 6 di Kanada ini mengirimi surat kepada Presiden Amerika Serikat Joe Biden .

Surat Ghada Ageel bertajuk "President Biden, why do you support genocide in Gaza?" dilansir Al Jazeera pada 3 Maret 2024.

"Sejak terakhir kali saya menulis surat kepada Anda, Bapak Presiden, saya telah kehilangan 220 anggota keluarga besar saya di Gaza," tuturnya.

Berikut selengkapkan surat terbuka Prof Dr Ghada Ageel tersebut:



Presiden Biden yang terhormat,

Saya menulis kepada Anda untuk kedua kalinya. Saya pertama kali menulis kepada Anda pada tanggal 4 November setelah 47 anggota komunitas saya, termasuk 36 anggota keluarga saya sendiri, dibunuh dalam satu serangan oleh Pasukan Pendudukan Israel (IOF). Pembantaian itu terjadi di kamp pengungsi Khan Younis, yang terletak di wilayah selatan Jalur Gaza, di mana masyarakat seharusnya aman, seperti yang diklaim oleh sekutu Anda, Israel.

Saya tidak yakin apakah surat pertama saya sampai kepada Anda atau apakah tim media Anda memberi tahu Anda tentang isinya. Bagaimanapun, Anda belum mengubah posisi Anda. Dukungan tegas Anda terhadap Israel, termasuk melalui transfer senjata dalam jumlah besar, berarti bahwa lebih banyak lagi pembantaian serupa yang telah dilakukan dengan bantuan Anda sejak saat itu.

Sejak menulis surat itu, saya telah kehilangan 220 anggota keluarga saya.

Sebulan yang lalu, pada tanggal 31 Januari, sepupu ayah saya, Khaled Ammar, 40, yang mengungsi di Khan Younis, terbunuh bersama seluruh keluarganya ketika tempat mereka tinggal ditembaki oleh tank Israel.

Istri Khaled, Majdoleen, 38, keempat putri mereka, Malak, 17, Sarah, 16, Aya, 9, dan Rafeef, 7, serta kedua putra mereka, Osama, 14, dan Anas, 2, semuanya tewas dalam serangan itu.



Di antara para korban juga terdapat saudara laki-laki Khaled yang cacat, Mohammed, 42, dan ibu mereka Fathiya, 60. Jenazah mereka tidak dikuburkan selama lebih dari seminggu.

Saudara laki-laki Khaled yang masih hidup, Bilal, 35, berulang kali meminta bantuan kepada Palang Merah Palestina, namun mereka tidak dapat mengirimkan tim penyelamat untuk mencari korban yang selamat karena IOF tidak memberikan izin kepada mereka.

Majdoleen dan dua putrinya yang masih kecil, Rafeef dan Aya, datang menemui saya musim panas lalu ketika saya mengunjungi Gaza. Saya masih ingat Rafeef mencoba mengendarai sepeda keponakan bungsu saya, Rasha. Saya masih ingat mereka berlomba di jalan sambil memakan permen yang mereka beli dari toko sepupu saya, Asaad. Tawa mereka masih terngiang di telingaku.

Tapi hari ini, Pak Presiden, tidak ada Aya, tidak ada Rafeef, tidak ada Asaad, yang juga dibunuh oleh IOF bersama istri, anak, ibu, dua saudara perempuan, saudara ipar perempuan dan anak-anak mereka. Tidak ada jalan, tidak ada rumah, tidak ada toko, tidak ada tawa. Hanya gema kehancuran dan kesunyian kehilangan yang memekakkan telinga.

Saat ini, area pemukiman di kamp pengungsi Khan Youni tempat saya dibesarkan kini hancur menjadi puing-puing. Puluhan ribu pengungsi, termasuk seluruh anggota keluarga besar saya yang masih hidup, kini mengungsi ke al Mawasi dan Rafah. Mereka tinggal di tenda. Nasib mereka tidak baik, Tuan Presiden.

Saya sudah lama tidak mendengar kabar dari mereka, karena Israel telah memutus komunikasi. Pada tanggal 10 Februari, keponakan saya, Aziz, 23, berjalan sejauh tiga kilometer meski ada bahaya untuk mencapai tepi Rafah untuk menggunakan internet. Dia memberitahuku bahwa kematian telah melewati mereka berkali-kali namun membiarkan mereka untuk saat ini. Mereka lapar, haus, dan kedinginan.



Tidak ada listrik, tidak ada sanitasi, tidak ada obat-obatan, tidak ada komunikasi, atau layanan apa pun yang tersedia bagi mereka, meskipun Mahkamah Internasional memutuskan bahwa Israel harus memastikan pengiriman bantuan ke Gaza.
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4615 seconds (0.1#10.140)