alexametrics

Pertarungan Indonesian Idol Junior Dimulai

loading...
Pertarungan Indonesian Idol Junior Dimulai
Pertarungan Indonesian Idol Junior dimulai. Telenta anak-anak Indonesia akan diperlihatkan melalui RCTI mulai 31 Agustus 2018. Foto/SINDOnews/Diana Rafikasari.
A+ A-
JAKARTA - Indonesian Idol Junior 2018 akan mulai tayang perdana pada Jumat 31 Agustus 2018. Sama seperti sebelumnya, ajang pencarian bakat menyanyi ini kembali mencari anak-anak berbakat untuk menghadirkan wajah baru industri musik Tanah Air.

"Saya senang banget akhirnya Indonesian Idol Junior segera ditayangkan. Para Junior yang lolos dalam Top 16 ini akan tampil pada live show pertama dan akan ditayangkan pada Jumat 31 Agustus 2018 pukul 15:30 WIB," kata Director Programing & Acquisition RCTI Dini Putri saat jumpa pers di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (28/8/2018).



Ajang pencarian bakat menyanyi ini sebelumnya telah melakukan proses penyaringan secara ketat dengan melibatkan juri berkompeten baik dari RCTI dan Fremantle Media. Audisi juga telah digelar di beberapa kota di Indonesia seperti Medan, Surabaya serta Jakarta dan berhasil menemukan bakat-bakat muda luar biasa.

"Pas denger mereka nyanyi, aku tuh sampai nganga dan anak-anak kecil kok bisa ya nyanyi sebagus ini. Jadi, mereka memang sudah born to sing dan mereka bibit yang luar biasa, jika dipolesnya bener akan bersinar," jelas Rossa, salah satu juri Idonesian Idol Junior 2018.

Menariknya, pada jajaran juri kali ini hadir secara berbeda. Acara dipandu oleh Daniel Mananta dan co-host Agatha Chelsea. Formasi juri diisi oleh para musisi ternama Tanah Air, mulai Maia Estianty, Rossa, Rizky Febian dan Rayi RAN. Keempatnya dinilai memiliki kekuatan masing-masing.

"Sangat happy sekali dengan chemistry empat juri ini dan masing-masing punya kekuatan sendiri. Ada yang nangis, mulu. Ada yang tiba-tiba saya nonton Idol Junior kaya nonton Sule, Iki (Rizki Febian) lucu banget. Rayi juga," tutur Dini.

Selain itu, dipilihnya empat musisi ini juga dapat menemukan talenta-talenta muda Indonesia yang tak hanya piawai bernyanyi, juga berkarakter dapat mewarnai industri musik Tanah Air. Kerja keras dan latar belakang mereka juga dapat menjadi contoh dan semangat para Junior dalam berkarier.

"Dengan semua jajaran dewan juri ini bisa mewakili mata dan telinga semuanya. Menghadirkan regenerasi penyanyi cilik itu penting banget. Apalagi kalau medianya, cara ngasahnya tepat. Dalam lima tahun kedepan mereka udah siap di industri musik. Kaya Iki, diumur Iki ini mantep banget nggak cuma nyanyi tapi produserin. Rayi juga. Jadi kita harapnya bisa menjadi role model," kata Dini.

Sementara, hadirnya Indonesian Idol Junior 2018 diharapkan bisa memberikan hiburan serta inspirasi dalam berkarya di bidang nyanyi. "Semoga menghasilkan anak-anak dan talenta yang hebat," tutup Dini.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak