Maxime Bouttier Punya Peran Ganda di Film Horor Kafan Hitam

Jum'at, 31 Agustus 2018 - 01:30 WIB
Maxime Bouttier Punya Peran Ganda di Film Horor Kafan Hitam
Maxime Bouttier Punya Peran Ganda di Film Horor Kafan Hitam
A A A
JAKARTA - Aktor muda berbakat, Maxime Bouttier mencoba tantangan baru. Selepas menjalani karier sebagai aktor selama 4 tahun, aktor berdarah Prancis—Indonesia ini sedang menikmati profesi gandanya sebagai sutradara film sekaligus pemeran utama.

Film pertama yang akan disutradarai dan dibintanginya adalah film horor berjudul Kafan Hitam. Di film ini, perannya sebagai sutradara akan mendukung kerja sutradara Yudhistira Bayuadji untuk film tersebut.

“Ini memang sudah menjadi salah satu keinginan saya sejak lama, visi ke depan saya ingin membuat film, menulis ceritanya dan menyutradarainya sendiri yang akan memberikan pengalaman dan jam terbang sebagai sineas film,” kata Maxime, saat dijumpai pada acara peluncuran poster film berjudul Kain Kafan Hitam di Rumah Hobi, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).

Kekasih Prilly Latuconsina ini merasa bersyukur setelah salah satu keinginan yang dicita-citakannya telah terwujud. Selain dirinya, Kafan Hitam juga dibintangi Haico Van Der Veken dan Ajun Perwira ini.

“Saya bersyukur bisa menyelesaikan karya film ini bersama rekan Yudhistira Bayuadji. Saya banyak belajar tentang penyutradaraan dari para sutradara senior dengan memanfaatkan waktu luang di sela sela syuting film selama ini,” papar Maxime yang menjadi pemeran utama dalam film ini.

Aktor kelahiran Poitiers, Perancis, 22 April 1993 ini pun mengaku, membuat film ini bukan untuk sekedar hiburan. Namun, dia ingin filmnya menjadi sarana menyampaikan pesan dari isi cerita film yang dibuatnya.

“Saya berkeinginan setiap film yang dibuat tidak hanya menjadi sarana hiburan saja di mata penonton, tapi juga diharapkan menjadi media penyampai pesan dari isi ceritanya agar bisa diserap oleh masyarakat penonton,” ujarnya.

Meski mendapatkan kesempatan sebagai sutradara, Maxime tidak mengajak kekasihnya, Prilly Latuconsina, untuk ikut main film itu. "Oh no (mengajak Prilly), enggak bisa. Beda banget dapurnya. Jadi, kami enggak pernah (membicarakan soal peran Prilly). Kalau project bareng dia sih next saja," tutur Maxime.

Setelah film tersebut selesai, pada 2019 Maxime Bouttier akan mengerjakan film keduanya sebagai sutradara. Untuk film mendatangnya itu, dia akan menjadi sutradara sepenuhnya.

Namun, dia tidak bisa memastikan Prilly akan dilibatkannya atau tidak. Yang pasti, Prilly sangat mendukung kariernya untuk menjajal profesi baru tersebut. "Dia pasti sangat support. Yang pasti pertama kali aku ngomong tentang itu, ya dia sih senang," kata dia.

Film Kafan Hitam akan memulai syuting pada sejak 1 September 2018 mendatang dan akan berlangsung selama 10 hari. Syuting dilakukan di Cianjur dan Bandung, Jawa Barat. Film ini dijadwalkan akan tayang pada November mendatang.

Film Kain Kafan Hitam berkisah tentang kebangkitan roh dari masa lalu yang tidak tenang karena jasadnya dibungkus kain kafan hitam. Terornya akhirnya menyasar ke salah satu keluarga yang menghuni sebuah rumah.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2049 seconds (0.1#10.140)