Resep Ayam Goreng Rempah Praktis untuk Persiapan Sahur dan Berbuka

Rabu, 06 Maret 2024 - 09:19 WIB
loading...
Resep Ayam Goreng Rempah Praktis untuk Persiapan Sahur dan Berbuka
Digoreng, direbus, dipanggang, rasanya semua bisa dilakukan dengan menggunakan daging ayam sebagai bahan utama. Foto/YouTube Devina Hermawan
A A A
JAKARTA - Tak lama lagi umat muslim akan menyambut bulan suci Ramadan dan menjalankan ibadah puasa. Tentu menu sahur dan berbuka harus variatif selama satu bulan penuh. Nah, bagi Anda yang akan menjalankan ibadah puasa, wajib stok ayam di kulkas karena menjadi bahan yang paling mudah diolah.

Digoreng, direbus, dipanggang, rasanya semua bisa dilakukan dengan menggunakan daging ayam sebagai bahan utama. Ayam goreng biasanya dicap sebagai comfort food karena menjadi lauk-pauk pilihan yang dapat dikonsumsi kapan pun. Tapi, Anda bisa mencoba ayam goreng dengan bumbu lain, tidak menggunakan bumbu kuning dan diungkep seperti biasa.

Chef Devina Hermawan kali ini membagikan resep ayam goreng rempah yang tentu cocok dijadikan lauk-pauk saat sahur dan berbuka. Aroma rempah dan rasa gurihnya langsung menggugah selera.



Usai dimarinasi, ayam bisa disimpan di kulkas dan digoreng kapan pun sehingga praktis untuk menu sahur. Berikut resep ayam goreng rempah ala chef Devina Hermawan.

Bahan:

1 kg ayam paha utuh

1 sdt cuka

2 sdt garam

2 sdt gula pasir

1/2 sdt merica

1 sdm kaldu bubuk
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)