Polo Srimulat Pernah Koma 8 Hari untuk Jalani Prosedur Medis

Rabu, 06 Maret 2024 - 16:00 WIB
loading...
Polo Srimulat Pernah Koma 8 Hari untuk Jalani Prosedur Medis
Polo Srimulat ternyata pernah mengalami koma pada Juli 2020. Foto/Instagram @polo_srimulat
A A A
JAKARTA - Polo Srimulat ternyata pernah mengalami koma pada Juli 2020. Pelawak bernama asli Christian Barata Nugroho itu kini telah mengembuskan napas terakhir pada Rabu (6/3/2024).

Soal koma, sempat Polo ungkapkan ketika menjadi bintang tamu di kanal YouTube Basuki Surodjo. Pada kesempatan tersebut, Polo membeberkan cerita bagaimana ia akhirnya mengalami koma.

Menurut Polo, koma yang dialaminya itu bukan kejadian koma pada umumnya. Pasalnya, ia mengalami koma karena pengaruh medis yang ia alami saat itu.



“Saya nggak merasakan apa-apa, kayak orang tidur aja. Bangun, lah proses mulai bangun ini kan karena ada pengaruh medis, pengaruh bius, pengaruh segala macam,” kisah Polo, dilansir dari akun YouTube Basuki Surodjo.

Polo mengungkapkan, koma yang dialaminya saat itu karena ia harus menjalani sejumlah prosedur medis. Salah satunya pemasangan ventilator. Bahkan ia harus mengalami proses koma itu selama 8 hari.

“Karena proses koma saya bukan koma yang karena memang koma. Ya karena ditidurkan. Jadi oleh dokter ditidurkan oleh karena apa?” ungkapnya.

“Oleh karena napas saya berat banget sehingga harus dipasang ventilator. Harus dipasang alat bantu bernapas. Kalau kondisi saya dalam sadar, kan nggak sanggup dipasang ini itu. Jadi ditidurkan selama 8 hari,” lanjutnya.



Diketahui, Polo meninggal dunia hari ini, Rabu (6/3/2024). Kabar duka itu disampaikan langsung oleh rekan sejawat almarhum, Tessy.

Saat dikonfirmasi, Tessy membenarkan kalau Polo baru saja mengembuskan napas terakhirnya.

"Bener, bener (Polo meninggal dunia hari ini). Barusan baru (meninggalnya)," ujar Tessy saat dikonfirmasi awak media.

Tessy mengatakan, Polo meninggal di rumah sakit. Namun, dia tidak menjelaskan secara detail penyebab kepergian sang sahabat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2745 seconds (0.1#10.140)