7 Kekurangan Film MH370, Tak Memberi Jawaban Malaysia Airlines Hilang Misterius

Kamis, 07 Maret 2024 - 16:33 WIB
loading...
7 Kekurangan Film MH370, Tak Memberi Jawaban Malaysia Airlines Hilang Misterius
Film dokumenter MH370: The Plane That Disappeared meninjau kembali hilangnya pesawat Malaysia Airlines secara misterius. Foto/ netflix
A A A
JAKARTA - Film dokumenter MH370: The Plane That Disappeared meninjau kembali hilangnya pesawat Malaysia Airlines secara misterius.

Namun, seperti dikutip screenrant, film dokumenter terbaru Netflix MH370: The Plane That Disappeared tidak memberikan informasi sebanyak yang seharusnya, seperti ke mana hilangnya pesawat tersebut dan penyebab hilangnya pesawat. Ini masih menjadi misteri selama hampir satu dekade.



Film dokumenter Netflix membuktikan bahwa orang-orang masih bertekad untuk menemukan jawaban, meski hal itu menjadi semakin sulit seiring berjalannya waktu. Film dokumenter ini menghadirkan beberapa anggota keluarga korban serta tokoh otoritas seperti Mantan Direktur Krisis Malaysia Airlines dan penulis Jeff Wise banyak berinvestasi dalam hilangnya pesawat.

Wise memiliki banyak teori menarik, seperti beberapa teori lainnya dalam film dokumenter. Namun, sebagian besar teori tersebut tidak didasarkan pada bukti dan sebagian besar teori yang dibagikan hanyalah konspirasi.

Sayang, ada banyak hal yang tidak tercakup dalam film dokumenter Netflix dan jika ada, serial ini akan memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan.

Misalnya, Wise mengangkat teori bahwa pilot Zaharie Ahmad Shah bertanggung jawab atas hilangnya pesawat tersebut. Sementara, yang lain berbagi teori tentang keterlibatan Rusia atau campur tangan Pemerintah Amerika. Masih belum ada bukti nyata mengenai hal ini, terutama dari film dokumenter Netflix.

Fakta-Fakta Film MH370: The Plane That Disappeared

7. Film dokumenter MH370 mengabaikan peran pemerintah Malaysia
Film dokumenter MH370 mendalami berbagai aspek cerita, namun komponen utama yang diabaikan adalah peran pemerintah Malaysia.

Film dokumenter Netflix memang menampilkan rasa frustrasi warga yang menunggu jawaban yang tak kunjung datang, namun dengan semua teori yang dihadirkannya, film tersebut tidak pernah sepenuhnya menyelami pemerintahan Malaysia.

Meski beberapa penganut teori konspirasi mungkin bisa mengemukakan teori liar tentang bagaimana pemerintah merencanakan semuanya, sudut pandang yang lebih logis untuk diambil dari film dokumenter Netflix adalah mengapa pemerintah memberikan begitu sedikit jawaban kepada mereka yang sangat ingin bersatu kembali anggota keluarga mereka yang berada dalam penerbangan tersebut dan mengapa mereka menyembunyikan informasi.

Perusahaan satelit swasta Inggris Inmarsat menemukan bahwa MH370 telah meninggalkan jalurnya, bergerak menuju Vietnam, bukannya melanjutkan perjalanan ke Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)