alexametrics

Review Film The Nun

loading...
Review Film The Nun
Film The Nun memberikan nuansa ketegangan tersendiri selam 96 menit. Di setiap adegan, penampilan suster setan bernama Valak selalu membuat jantung deg-degan. (Movie Fone/Kombo)
A+ A-
JAKARTA - Film The Nun adalah yang paling ditunggu oleh penikmat film Horor. Belum dirilis pun, film ini sudah berhasil menggemparkan Youtube dan menghebohkan para penggemar lewat trailer yang dirilis pada 13 Juni 2018 lalu.

The Nun merupakan spin off seri The Conjuring. Film ini akan menjelaskan kejadian sebelum atau prekuel The Conjuring. Dalam film ini juga akan dijelaskan asal usul kemunculan iblis kejam yang suka merasuki manusia bernama Valak.

Film ini mengisahkan biarawati muda di Biara terpencil Rumania yang mengorbankan hidupnya sendiri setelah temannya mati. Seorang pendeta bernama Romo Burke (Demian Bichir) dengan masa lalu yang kelam dan seorang calon biarawati Suster Irene (Taissa Farmiga) dikirim oleh Vatikan setelah pertemuan para petinggi pendeta untuk memutuskan menyelidiki persoalan ganjil yang terjadi di Rumania.

Ketika pendeta Romo Burke dan Suster Irene tiba di Rumania, mereka berdua menyambangi rumah warga bernama Frenchie (Jonas Bloquet), mereka berdua memohon kepada Frenchie untuk mengantarnya ke biara tempat di mana seorang biarawati muda mati dengan misterius. Frenchie adalah orang yang pertama kali melihat kematian biarawati tersebut ketika dia sedang mengantar kebutuhan untuk biarawati.



Sutradara Corin Hardy dan produser sekaligus penulis skenario James Wan benar-benar memilih lokasi syuting yang seram dan mengerikan, Hardy dan James menyuguhkan nuansa horor klasik yang diatur terjadi pada tahun 1952. Latar tempat yang dipilih ini bertempat di benteng tua milik militer di Rumania. Sehingga film ini benar-benar bernuansa “gelap” sesuai tagline film, yaitu Witness The Darkest Chapter In The Conjuring Universe atau saksikan babak tergelap di dunia The Conjuring.

Di film tersebut, Romo Burke, Suster Irene dan Frenchie mempertaruhkan hidupnya untuk mencari jawaban di biara dan mengungkap sosok Valak. Sekaligus mereka ingin memusnahkan iblis kejam ini agar tidak lagi membuat warga desa sekitar resah, sehingga tidak ada korban lagi selanjutnya.

Film yang berdurasi 96 menit ini selalu memberikan ketegangan tersendiri kepada penonton dengan munculnya sosok Valak di setiap adegan. Kendati demikian, rasa penasaran selalu muncul selama menonton film ini.

Selain Demian Bichir, Taissa Farmiga dan Jonas Bloquet. Film ini juga diperankan oleh bintang papan atas seperti Bonnie Aarons sebagai Demon Nun, Ingrid Bisu (Sister Oana), Charlotte Hope (Suster Victoria).

The Nun sudah bisa disaksikan di bioksop kesayangan anda mulai hari ini, Rabu (05/09/2018). Selamat menyaksikan!

Disclaimer: Di bawah ini adalah trailer The Nun. Jika Anda tidak suka film horor atau film dengan genre menakut-nakuti, lebih baik tidak memutarnya atau Anda akan menyesal.

(alv)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak