MNC Peduli Sumbang Buku Bacaan, Perwakilan RPTRA: Meningkatkan Literasi Membaca Anak

Jum'at, 08 Maret 2024 - 11:16 WIB
loading...
MNC Peduli Sumbang Buku Bacaan, Perwakilan RPTRA: Meningkatkan Literasi Membaca Anak
Menyambut Hari Dongeng Sedunia, MNC Group melalui MNC Peduli menyalurkan ratusan buku bacaan kepada RPTRA Kebon Sirih. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA – Menyambut Hari Dongeng Sedunia, MNC Group melalui MNC Peduli menyalurkan ratusan buku bacaan kepada Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Sirih pada Kamis (5/3/2024).

Berbagai jenis buku bacaan diberikan untuk meningkatkan literasi bacaan pada anak-anak setempat. Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga beragam manfaat akan dirasakan oleh anak-anak mulai dari membangun pendidikan berkarakter, melatih motorik, mendidik dan mengajarkan anak, serta melatih gestur atau kebutuhan gerak anak yang juga mungkin akan dirasakan.

Untuk itu, Camat Menteng sekaligus Perwakilan RPTRA Kebon Sirih, Suprayogi mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli karena telah memberikan bantuan berupa buku-buku kepada RPTRA.

“Pertama-taman ingin mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli atas bantuannya berupa pembagian buku, mudah-mudahan bisa menciptakan rasa senang membaca pada anak-anak di sekitar Kebon Sirih,” kata Suprayogi ditemui di acara MNC Peduli Serahkan Buku Bacaan dalam Rangka Hari Dongeng Sedunia, di RPTRA Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Suprayogi berharap bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli dapat semakin baik dan merata ke wilayah lainnya, mengingat kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat untuk anak-anak.

“Ke depan harapan saya kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan tidak hanya dilakukan di Kebon Sirih tapi wilayah lainnya,” ucapnya.

Selain itu, sejumlah anak-anak juga mengikuti kegiatan dongeng yang diadakan di lokasi tersebut. Dalam kegiatan ini, masing-masing anak juga mendapatkan buku bacaan dan buku tulis dengan upaya meningkatkan literasi anak-anak setempat.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)