Marc Marquez Mulai Kerasan Bersama Ducati, tapi Belum Berani Bicara Podium

Sabtu, 09 Maret 2024 - 23:56 WIB
loading...
Marc Marquez Mulai Kerasan Bersama Ducati, tapi Belum Berani Bicara Podium
Marc Marquez Mulai Kerasan Bersama Ducati, tapi Belum Berani Bicara Podium
A A A
Pembalap Tim Gresini Racing, Marc Marquez , mengaku sudah nyaman mengendarai motor Ducati jelang MotoGP Qatar 2024. Namun, begitu ia belum berani mengincar target podium.

Marquez akan menjalani debutnya bersama Desmosedici di MotoGP Qatar . Ini akan menjadi seri perdana MotoGP tahun ini yang mulai digelar pada hari ini.

Pembalap berusia 31 tahun itu pun akan menjajal kehebatan motor Ducati setelah 10 tahun bersama Honda. Ia akan menggunakan Desmosedici spek 2023 yang telah ia jajal sejak pramusim.


Juara dunia MotoGP enam kali itu pun mengaku telah merasa nyaman dengan motor barunya. Namun, ia juga membutuhkan adaptasi lebih lagi sehingga target podium belum terpikirkan hingga saat ini.

"Saat ini saya merasa nyaman, tapi belum siap untuk memperebutkan podium, belum siap untuk memperjuangkan kemenangan," kata Marquez, dikutip dari Motorsport, Jumat (8/3/2024).

"Namun selangkah demi selangkah kami perlu menciptakan landasan dan mencoba memahami selama balapan akhir pekan di mana kami berada," lanjutnya.

Meski begitu, ia menyadari sejak kepindahannya ke Ducati ia mendapat ekspektasi tinggi. Akan tetapi, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tak ingin jemawa dan menjalaninya secara perlahan.

"Memang benar ekspektasinya sangat tinggi, tapi saya tahu apa yang telah saya lalui selama empat tahun terakhir ini, saya tahu dari mana saya berasal dan saya tahu di mana saya ingin mencapainya," sambung Marquez.

"Tetapi saya butuh waktu saya, tidak perlu terburu-buru. Saya tidak berpura-pura datang ke sini dan mencoba menang sejak awal karena itu akan menjadi kesalahan besar, apalagi dalam dua tahun terakhir saya tidak mampu memenangkan satu balapan pun," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)